Rio De Janeiro (ANTARA News) - Brazil akan bertemu dengan Argentina pada dua pertandingan persahabatan bulan depan, di masing-masing negara, dengan tim yang diambil dari kompetisi domestik, demikian diumumkan Konfederasi Sepak Bola Brazil (CBF), Rabu.

Kedua tim saingan berat itu, yang mengalami kekecewaan di Copa America bulan lalu karena keduanya tersingki di perempat final, akan bertemu di Argentina pada 14 September dan minggu kemudian bertemu lagi di kota Amazonian di Belem.

Pelatih Brazil Mano Menezes mengatakan, ia akan memanfaatkan pertandingan itu sebagai tes bagi para pemain yang masih belum dipanggil, sebagai calon pemain tim utama untuk tingkat laga Eropa.

"Saya akan melihat siapa pemain yang berpotensi untuk menjadi tim inti," kata Menezes dalam pernyataannya melalui laman CBF (www.cbf.com.br).

Pertandingan persahabatan melawan Brazil itu merupakan laga pertama pelatih Alejandro Sabella setelah ia menggantikan pelatih yang dipecat Sergio Batista yang dianggap gagal di Copa America.

Argentina akan mengadakan Tur Asia, masing-masin bertanding lawan Venezuela di Kalkuta pada 2 September dan menjajal kekuatan Nigeria di Dhaka empat hari kemudian.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011