Jakarta (ANTARA) - Kementerian Perdagangan memperketat perdagangan aset kripto di Indonesia hingga sistem pertanian terpadu menjadi pemberitaan sektor ekonomi kemarin yang menarik dbaca hari ini (14/21). Simak pemberitaannya lainnya.

 

Menko Airlangga tinjau KRI Teluk Palu, dukung industri perkapalan

 

Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto meninjau langsung KRI Teluk Palu produksi PT Daya Radar Utama (DRU) Shipyard guna mendukung pelaku industri perkapalan Indonesia.

“Industri ini harus terus kita dukung untuk memperkuat perekonomian Indonesia melalui konektivitas antarwilayah dengan sarana transportasi laut,” ujar Menko Airlangga saat mengunjungi salah satu galangan kapal nasional yaitu PT DRU Shipyard yang berlokasi di daerah Srengsem, Kota Bandar Lampung, Sabtu.

 

Kemendag perketat pengawasan perdagangan aset kripto

 

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan (Kemendag) memperketat pengawasan perdagangan aset kripto guna memberikan kepastian hukum agar masyarakat yang berinvestasi mendapatkan informasi yang jelas dan legal terhadap setiap aset kripto yang diperdagangkan.

Plt Kepala Bappebti Indrasari Wisnu Wardhana menyatakan setiap produk aset kripto harus didaftarkan ke Bappebti, sehingga setiap jenis aset kripto yang tidak sesuai dengan peraturan Bappebti tidak dapat diperdagangkan di Indonesia.

 

AP II targetkan 20 bandara gunakan PLTS pada 2025

 

PT Angkasa Pura II (Persero) berkomitmen dalam pemanfaatan energi baru terbarukan (EBT) dengan menargetkan 20 bandara telah memiliki Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dengan kapasitas 26,34 MWp pada tahun 2025.

"Pada 2025, ditargetkan seluruh 20 bandara AP II telah memiliki PLTS dengan kapasitas 26,34 MWp," kata President Director AP II Muhammad Awaluddin dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

 

Rachmat Gobel ajak UMKM milenial bentuk karakter mandiri dan tangguh

 

Wakil Ketua DPR, Rachmat Gobel, mengajak generasi milenial yang terjun menjadi pengusaha UMKM untuk membiasakan diri berperilaku tangan di atas, bukan tangan di bawah.

"Ini akan melatih kemandirian dan membentuk karakter kewirausahaan yang tangguh serta tahan banting," kata wakil ketua DPR Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan itu, melalui keterangan tertulis, Minggu, saat menjadi pembicara kunci pada peluncuran Muktamar Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (Hima Persis).

 

Kemenkop: Pertanian terpadu jadi jalan keluar atas kebutuhan pangan

 

Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Arif Rahman Hakim mengatakan program integrated farming (sistem pertanian terpadu) merupakan jalan keluar atas tantangan terhadap kebutuhan kemandirian pangan bagi sebuah negara.

Hal itu Ia sampaikan saat melakukan pembukaan dan kick-off (awal mula) pengembangan sistem pertanian terpadu bersama komunitas Made-in-Indonesia Superconnection (MSC), di Desa Ujungjaya, Sumedang, Jawa Barat.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2022