Cilegon (ANTARA News) - Timnas senior yang akan latihan persiapan pertandingan di Stadion Krakatau, Cilegon melawan Iran, Bahrain dan Qatar akan melakukan latihan fisik di Pantai Anyer, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, sebanyak tujuh kali.

"Selain melakukan latihan di Stadion Krakatau milik PT KS, timnas juga akan melakukan latihan fisik di Pantai Anyer," kata Ketua Cabang Sepak bola Badan Pembina olahraga dan seni Krakatau Steel, Budi Rahmat, Kamis.

Dia menjelaskan, berdasarkan informasi dari PSSI, selama latihan di Stadion Krakatau yang dilakukan sehari dua kali, timnas senior juga akan latihan di pantai.

"Kalau latihan di Pantai Anyer sendiri kami tidak tahu persisnya dimana, tapi yang jelas latihan di Pantai Anyer untuk menyesuaikan cuaca di Timur Tengah, karena didaerah tersebut panas, tetapi kalau latihan di stadion dilakukan pada sore hari dan malam hari," ujarnya.

Untuk malam hari, kata dia, latihan dilakukan pukul 16.00 WIB sedangkan pada malam hari pukul 22.00 WIB.

"Untuk berapa lamanya saat latihan, saya belum tahu," ujarnya.

Terpisah, Asisten Pelatih Timnas, Leistiadi mengatakan, latihan Pantai Anyer belum mendapatkan kepastian dan persetujuan dari Timnas.

"Kalau untuk latihan fisik, belum ada kepastian dari anak-anak, kita lihat dulu perkembangan dan situasi yang ada nanti," katanya.

Sementara untuk latihan sepak bola yang dilakukan di Stadion Krakatau, pada sore hari akan dilakukan pukul 16.00 WIB sampai 17.30 WIB, dan malam hari dimulai pukul 22.00 WIB sampai 23.30 WIB.

"Untuk latihan tidak terlalu lama antara satu sampai satu setengah jam, tergantung situasi anak-anak," ujarnya.

Berikut jadwal pertandingan Indonesia pada Pra Piala Dunia 2014 (tanggal, pertandingan, dan tempat pertandingan): tanggal 2 September 2011 Iran vs Indonesia (di Iran), tanggal 6 September 2011 Indonesia vs Bahrain (di Indonesia), tanggal 11 Oktober 2011 Indonesia vs Qatar (di Indonesia), tanggal 11 Nopember 2011 Qatar vs Indonesia (di Qatar), tanggal 15 Nopember 2011 Indonesia vs Iran (di Indonesia), tanggal 29 Februari 2012 Bahrain vs Indonesia (di Bahrain).(*)

(ANT-152/R010)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011