Philadelphia, Pennsylvania (ANTARA News) - Pelatih baru tim Amerika Serikat yang melakukan debut di negara itu, Jurgen Klinsmann, memanggil para pemain veteran untuk melawan Meksiko minggu depan.

Mantan pemain bintang Jerman itu, juara Piala Dunia dan Kejuaraan Eropa ketika sebagai pemain, menempati posisinya sebagai pelatih mulai Jumat lalu dan akan membimbing untuk pertama kalinya tim itu melawan saingan mereka Philadelphia, Rabu.

"Salah satu tujuan saya ke depan adalah menciptakan adanya kompetisi pemain," kata Klinsmann.

"Ada banyak pemain yang sudah mapan dan banyak pula pemain yang harus mendapatkan kesempatan," katanya.

"Kami ingin melakukannya dengan bersaing secara sehat. Saya akan mengamati semua pemain dan menentukan pilihan pemain untuk melawan Meksiko," katanya.

Salah satu pilihan menarik dalam tim itu adalan pemain tengah Michael Bradley dari Borussia Monchengladbach, putera pelatih AS yang dipecat Bob Bradley, yang pergi minggu lalu setelah Klinsmann dinyatakan menggantikannya. Bradley mengemas sembilan gol dalam 59 pertandingan internasional (cap).

Pencetak gol terbanyak AS, Landon Donovan dari Los Angeles Galaxy, mengoleksi 46 gol dari 146 laga internasional (cap), dan ia merupakan salah satu pemain yang sebelumnya sudah dilatih Klinsmann, ketika ia disewakan pada 2009 kepada Bayern Munich.

Mantan pemain remaja Liga Utama (MLS) Freddy Adu dari Benfica, Edson Buddle dari Ingolstadt, DaMarcus Beasley dan Puebla serta Juan Agudelo dari New York Red Bulls, juga dipilih untuk menempati lini depan tim itu.

Pemain dari Everton, Tim Howard, terpilih sebagai penjaga gawang dan Carlos Bocanegra dari Saint Etienne serta Steve Cherundolo dari Hanover merupakan para pemain bertahan veteran.

Cherundolo tidak dapat turun lapangan dalam turnamen Piala Emas ketika timnya kalah atas Meksiko di final Juni, karena sedang mengalami cedera.

Mekiko menoreh rekor kemenangan melawan Amerika dengan rincian 32-15 dan 11 kali seri.

Berikut ini susunan pemain Amerika Serikat.

Penjaga gawang: Bill Hamid (D.C. United), Tim Howard (Everton/ENG)

Pemain bertahan: Carlos Bocanegra (Saint-Etienne/FRA), Edgar Castillo (Club America/MEX), Timmy Chandler (Nuremberg/GER), Steve Cherundolo (Hanover/GER), Clarence Goodson (Brondby/DEN), Michael Orozco Fiscal (San Luis), Heath Pearce (Chivas USA), Tim Ream (New York Red Bulls)

Pemain tengah: Kyle Beckerman (Real Salt Lake), Michael Bradley (Borussia Monchengladbach/GER), Ricardo Clark (Eintracht Frankfurt/GER), Maurice Edu (Rangers/SCO), Jermaine Jones (Schalke 04/GER), Brek Shea (FC Dallas), Jose Torres (Pachuca/MEX)

Striker: Freddy Adu (Benfica/POR), Juan Agudelo (New York Red Bulls), DaMarcus Beasley (Puebla/MEX), Edson Buddle (Ingolstadt/GER), Landon Donovan (Los Angeles Galaxy).
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011