Jakarta (ANTARA News) - Ganda putra juara dunia 2007 Markis Kido/Hendra Setiawan batal mengikuti Kejuaraan Dunia yang akan berlangsung pekan depan di London, Inggris, karena Kido sakit.

"Sakit tifus, masuk rumah sakit sejak kemarin (Kamis)," kata Kido yang dihubungi di Jakarta, Jumat.

Karena sakit, Kido dan pasangannya Hendra Setiawan serta Lita Nurlita (untuk ganda campuran) batal mengikuti Kejuaraan Dunia yang akan digelar di Wembley Indoor Arena.

"Sudah pasti tidak berangkat. Mau bagaimana lagi, nggak apa-apa deh," kata Hendra yang bersama Kido meraih gelar juara dunia pada 2007 di Malaysia dan juara Olimpiade Beijing 2008.

Sedianya pada kejuaraan dunia yang akan berlangsung 8-14 Agustus itu, Kido/Hendra yang menjadi unggulan keenam akan mengawali laga pada putaran kedua, Selasa (9/8) karena mendapat bye pada putaran pertama.

Mereka dijadwalkan melawan pemenang pertandingan antara pasangan Belanda Jorrit De Ruiter/Dave Khodabux dengan ganda putra China Hong Wei/Shen Ye.

Sedangkan bersama Lita, Kido dijadwalkan bertanding melawan pasangan Polandia Wojciech Szkudlarczyk/Agnieszka Wojtkowska pada putaran pertama, Senin. (ANT)





Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011