Jakarta (ANTARA) - Duo musisi Rasvan Kikoo kembali menghadirkan karya terbaru bertajuk "I'm Home", yang menggambarkan makna rumah bagi pasangan duet Surabaya-Makassar itu.

Tak hanya berdua, kali ini mereka menggandeng Peter End untuk berkolaborasi setelah terakhir kali merilis karya di 2020.

Dalam siaran persnya, Selasa, keduanya menceritakan alasan mengambil tema "rumah didasarkan pada fakta adanya perbedaan antara "house" dan "home".

Ralph Waldo Emerson sempat mencetuskan bahwa "house" dideskripsikan sebagai rumah yang terbuat dari kayu, semen, dan sebagainya, sedangkan "home" adalah rumah yang terbuat dari impian dan cinta.

Baca juga: Jadi inspirasi film, lagu "Akad" diaransemen ulang dengan nuansa baru

Baca juga: Anneth Delliecia kenalkan lagu "Takkan Berhenti Mencintaimu"


Dari sinilah, konsep lagu "I’m Home" disampaikan oleh Rasvan Kikoo melalui lirik-lirik yang seakan mempertanyakan apakah kita sedang berada di "house" atau "home".

Walau dibawakan dengan nuansa R&B dan Urban Soul, lagu ini tetap memiliki lirik mendalam tentang pencarian seseorang akan rumah yang dia dambakan tersebut sekaligus mengangkat problematika manusia urban di era digital yang melupakan "rumah" mereka.

Ditulis sendiri oleh Rasvan dan Kikoo yang tentunya juga dibantu oleh Peter End, lagu ini didukung oleh banyak pihak.

Seperti Rhesa Filbert Hattu dan Sambadha Wahyadyatmika sebagai Co-Producer, Derry Rith Haudin sebagai Vocal Director, Mahatamtama sebagai Mixing dan Mastering, sementara untuk perekaman di Abidin Studio, Trek House Studio, 88 Studio, dan GZZ Studio.

Lalu Prass Imansyah ikut juga mengisi Drums, Keys dan synthesizer oleh Sinatrya Dharaka, Bass oleh Rhesa Filbert Hattu, Arranged Strings oleh Rasvan dan Rhesa Filbert Hattu.

Untuk melengkapi kisah dari lagu "I’m Home", Rasvan Kikoo juga telah merilis video musik yang disutradarai oleh Bernadus Raka.

Dalam video, menampilkan juga keselarasan tema yang berusaha diangkat oleh Rasvan Kikoo pada lagu ini, bertempat di hotel legendaris kota Surabaya (Hotel Majapahit) dengan waktu pengerjaan singkat yaitu dua hari mereka memaksimalkan dengan tim produksi yang solid.

"Terima kasih semua yang sudah support kami, berkat bantuan pihak terkait kami sangat terbantu dalam berkarya dan memaksimalkan potensi yang ada di Surabaya, karena di Surabaya banyak talenta bagus dan siap bersaing di industri,"ujar Rasvan.

Dengan kombinasi gitar bernuansa jazz oleh Rasvan, vokal soulful dari Kikoo dan rap lugas dari Peter End, diharapkan lagu ini menjadi soundtrack baru kehidupan masyarakat perkotaan sekaligus sebagai bentuk apresiasi dan pemberi harapan untuk jutaan problema yang mengiringinya.

Single Rasvan Kikoo featuring Peter End, "I’m Home", sudah dapat didengarkan di seluruh digital streaming platform dan video musiknya ada di kanal YouTube resmi dari RasvanKikoo atau simak lengkapnya di official website mereka www.rasvankikoo.com .

Baca juga: JO1 ungkap lagu baru lewat rilisan trailer dokumenter "JO1 THE MOVIE"

Baca juga: TREASURE hingga VIVIZ siap luncurkan lagu baru pada Februari 2022

Baca juga: Utada Hikaru ungkap detil album baru

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022