Jakarta (ANTARA) - Center Cleveland Cavaliers Jarrett Allen berkesempatan untuk melakukan debut tim All-Star NBA menggantikan bintang Philadelphia 76ers James Harden yang mengalami cedera, demikian diumumkan situs resmi NBA, Selasa.

Harden dikonfirmasi menderita cedera hamstring kiri dan harus menepi selama lebih kurang dua pekan lamanya, sehingga dipastikan tak bisa ambil bagian ketika gim All-Star dilangsungkan di Cleveland akhir pekan ini.

Harden masuk ke dalam salah satu jajaran pemain cadangan All-Star dan dipilih sebagai rekrutan terakhir Tim LeBron kala Kevin Durant tak berkenan memilihnya dalam Draft All-Star yang dilakukan bersamaan dengan tenggat transaksi barter NBA ketika ia hijrah meninggalkan Brooklyn Nets untuk Philadelphia.

Baca juga: NBA umumkan 14 cadangan All-Star, dua nama catat penampilan perdana
Baca juga: Erik Spoelstra bakal pimpin Tim Durant dalam laga All-Star


Allen dipilih oleh Komisioner NBA Adam Silver menggantikan Harden berbekal penampilan gemilangnya musim ini dengan rata-rata kontribusi 16,2 poin dan 11,1 rebound dalam 49 gim bersama Cavaliers.

Musim ini dia juga berada di posisi kedua klasemen konversi tembakan terbuka dengan 66,5 persen serta di urutan keenam dalam klasemen dwiganda lewat 30 kali capaian.

Allen mengikuti jejak rekan setimnya, Darius Garland yang sudah masuk All-Star dan jadi bagian Tim Durant. Keduanya menjadi poros penting bagi Cavaliers yang kini menempati posisi ketiga klasemen Wilayah Timur dengan catatan menang-kalah 35-22.

Baca juga: NBA perkenalkan desain baru Trofi Kobe Bryant untuk MVP All-Star

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022