Jakarta (ANTARA) - Milwaukee Bucks takluk 107-122 melawan Portland Trail Blazers ketika harus tampil tanpa diperkuat bintang utama mereka Giannis Antetokounmpo dalam lanjutan NBA di Fiserv Forum, Wisconsin, Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Di tengah absennya Antetokounmpo yang mengalami masalah pergelangan kaki kiri, pasokan angka utama Bucks datang dari Jrue Holiday yang mencetak 23 poin.

Bobby Portis dan Jordan Nwora masing-masing menambahkan 17 poin, Khris Middleton menyumbang dwiganda 16 poin dan 11 rebound, Grayson Allen mencetak 14 poin dan Lindell Wigginton 11 poin, tapi Bucks harus menelan dua kekalahan beruntun.

Anfernee Simons memimpin tim tamu dengan 31 poin, diikuti Josh Hart 27 poin, Jusuf Nurkic dwiganda 23 poin dan 16 rebound serta dwiganda 13 poin dan 10 rebound milik Justin Winslow yang membuat Trail Blazers melanjutkan tren positif kemenangan di tiga gim terakhir, demikian catatan situs resmi NBA.

Baca juga: DeMar DeRozan borong 40 poin bantu Bulls seruduk Spurs
Baca juga: Josh Giddey kemas triganda, Thunder atasi Knicks lewat "overtime"


Absennya Antetokounmpo semakin terasa dengan inferioritas Bucks di bawah papan, di mana mereka hanya mengamankan 43 rebound dibandingkan 58 rebound milik Trail Blazers.

Skor ketat terjadi nyaris sepanjang paruh pertama, di mana kedua tim bergantian memimpin dengan marjin tak lebih dari enam poin hingga akhirnya Trail Blazers menjauh 65-48 lewat rentetan 14 angka tanpa balas pada sisa waktu satu menit 50 detik.

Simons jadi kepingan penting dalam rentetan itu dengan mengemas sembilan poin terakhir lewat tiga tembakan tripoin dalam kurun waktu hanya 70 detik saja, sebelum ia juga menutup kuarter kedua dengan sebuah jump shot untuk membawa Trail Blazers memimpin 71-54.

Tembakan Nurkic di awal kuarter ketiga menandai marjin keunggulan terbesar Trail Blazers yakni 21 poin dalam kedudukan 82-61 sebelum Bucks perlahan memangkas jarak itu.

Sayangnya jarak terdekat yang bisa dicapai Bucks hanyalah delapan poin dalam kedudukan 90-98 dan 94-102 di paruh awal kuarter keempat sebelum tim tamu melesat lagi dan mengamankan kemenangan 122-107.

Bucks masih akan menjalani gim kandang lagi pada Selasa waktu setempat (Rabu WIB) dengan menjamu Indiana Pacers, sedangkan Trail Blazers sehari kemudian melanjutkan tur tandang di markas Memphis Grizzlies.

Baca juga: Debut manis Seth Curry sukses akhiri sebelas kekalahan beruntun Nets
Baca juga: Kyle Kuzma bantu Wizards bikin Pistons kalah delapan kali beruntun

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022