Jakarta (ANTARA) - Kyle Kuzma mencetak 17 dari 23 poinnya pada kuarter ketiga saat Washington Wizards menang 103-94 atas tim tamu Detroit Pistons yang menelan kekalahan kedelapan beruntun pada laga NBA Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Kentavious Caldwell-Pope mengumpulkan 16 poin dan Deni Avdija mencatat double-double keduanya musim ini dengan 12 poin dan 15 rebound tertinggi dalam kariernya untuk Washington, yang memenangi dua pertemuan pertamanya melawan Detroit musim ini.

Detroit kalah untuk kedelapan kalinya secara beruntun meski Saddiq Bey mampu mencetak 24 poin. Jerami Grant mencetak 14 poin, Cade Cunningham menambah 12 poin, Isaiah Stewart 11 poin, dan Marvin Bagley III serta Hamidou Diallo masing-masing 10 poin.

Kuzma melakukan 10 dari 18 tembakan dan membuat tujuh rebound untuk Wizards, yang memimpin 97-88 saat waktu tersisa 4:23 setelah lemparan tiga angka Caldwell-Pope.

Trey Cory Joseph dengan dua menit tersisa mampu memangkas defisit menjadi 99-91 sebelum Washington menjawab dengan empat poin cepat untuk mengamankan kemenangan.

Washington memimpin 24-22 setelah kuarter pertama sambil berjuang untuk memperlambat Bey, yang mencetak 11 dari 13 poin pertama Detroit.

Baca juga: LeBron James lampaui rekor Abdul-Jabbar

Wizards memperlebar keunggulan mereka menjadi 40-28 dengan waktu tersisa 6:43 di kuarter kedua sebelum Detroit menyamakan kedudukan menjadi 50 setelah menutup babak dengan 22-10.

Bey mencetak 18 poin di babak pertama untuk Detroit, yang turun menjadi 12-45 secara keseluruhan dan 4-25 di laga tandang.

Kuzma mengambil alih kendali pada kuarter ketiga dengan 17 poin, termasuk lemparan tiga angka saat 3,1 detik waktu tersisa untuk membawa Wizards memimpin 87-78 menuju babak terakhir.

Thomas Bryant dan Raul Neto masing-masing mencetak 11 poin dan Corey Kispert menambah 10 poin untuk Washington, yang membuat Pistons unggul 37,6 persen.

Bagley melakukan debutnya di Pistons setelah diakuisisi dari Sacramento Kings pada Kamis dalam kesepakatan empat tim. Sang forward itu mengemas delapan rebound dalam 21 menit.

Forward Washington Rui Hachimura keluar dari permainan di awal kuarter kedua setelah pergelangan kaki kanan terkilir dan tidak kembali.

Wizards bermain tanpa center Daniel Gafford (protokol kesehatan dan keselamatan) dan Kristaps Porzingis, yang diakuisisi dari Dallas Mavericks pada batas waktu perdagangan Kamis. Porzingis sebelumnya mengalami memar di lutut kanannya, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Ringkasan NBA: Grizzlies catat kemenangan kelima beruntun

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022