Jakarta (ANTARA) - Bradley Beal mencetak 23 poin dan Kyle Kuzma menambahkan 22 poin saat memimpin Washington Wizards membuka musim reguler NBA 2022-23 dengan menundukkan Indiana Pacers 114-107 di Gainbridge Fieldhouse, Indianapolis, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Kristaps Porzingis turut menyumbangkan dwiganda 15 poin dan 10 rebound demi membantu Wizards memenangi laga pembuka musim dua tahun beruntun atau untuk pertama kalinya sejak 2005, demikian catatan situs resmi NBA.

Will Barton dan Daniel Gafford yang memulai dari bangku cadangan masing-masing mencetak 17 poin dan 12 poin dalam kemenangan tersebut.

Tuan rumah dipimpin oleh Tyrese Haliburton yang mengemas 26 poin, sementara pemain pilihan keenam Draft 2022 Bennedict Mathurin menandai debutnya dengan raihan 19 poin.

Baca juga: Pacers tempuh opsi tahun keempat kontrak Tyrese Haliburton

Buddy Hield mencatatkan dwiganda 16 poin dan 10 rebound, sedangkan Jalen Smith memperoleh 16 poin.

Pacers yang berkomposisikan pemain-pemain muda tampak gugup sejak tepis mula dan kesulitan menemukan ritme permainan meyakinkan sepanjang laga.

Hal itu memberikan kesempatan Wizards yang dihuni sejumlah pemain berpengalaman seperti Beal dan Porzingis meraup 12 dari 18 poin pertama pertandingan untuk menjaga jarak aman dari kejaran Pacers.

Bahkan ketika Pacers meraup rentetan sembilan poin tanpa balas untuk memangkas jarak ketertinggalan menjadi 43-44, Beal bersama Porzingis secara kolektif menyumbang sembilan poin dari raupan 12-2 untuk membawa Wizards kembali menjauh.

Baca juga: Kristaps Porzingis lakoni debut gemilang, Wizards menang

Di paruh kedua pertandingan Pacers sebagian besar hanya bisa mencapai jarak terdekat lima poin dari Wizards, hingga Mathurin membuat kedudukan 107-110 pada sisa waktu 31,2 poin.

Sayangnya, Mathurin kemudian gagal mengoptimalkan kesempatan three-point play dari garis spot lemparan bebas, melempangkan jalan bagi Wizards untuk mengunci kemenangan 114-107 lewat empat tembakan gratis Barton.

Selanjutnya kedua tim dijadwalkan melantai lagi pada Jumat (21/10) waktu setempat saat Pacers kembali main di kandang menghadapi San Antonio Spurs dan Wizards menjamu Chicago Bulls Capital One Arena.

Baca juga: Nuggets kalahkan Wizard untuk raih tujuh kemenangan tandang beruntun

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022