Sejak saya tiba, saya pikir manajemen telah mengisyaratkan bahwa ini adalah fase rebuild bila kalian ingin menyebutnya demikian
Jakarta (ANTARA) - Indiana Pacers mengumumkan bahwa mereka menempuh opsi tahun keempat kontrak point guard Tyrese Haliburton menjelang dimulainya musim reguler NBA 2022-23, demikian laporan situs resmi liga, pada Kamis (13/10) waktu setempat.
 
Langkah itu memastikan Pacers setidaknya mempertahankan Haliburton, yang menjadi kepingan penting tim di pengujung musim lalu sejak didatangkan melalui skema barter dari Sacramento Kings.
 
Haliburton menorehkan rata-rata 17,5 poin dan 9,6 rebound dalam 26 penampilan untuk Pacers musim lalu. Catatan itu tentu menjadi modal penting bagi Pacers yang tengah memulai proses rebuilding.

Baca juga: Blazers awali musim tanpa Gary Payton II
 
"Sejak saya tiba, saya pikir manajemen telah mengisyaratkan bahwa ini adalah fase rebuild bila kalian ingin menyebutnya demikian," kata Haliburton dalam sesi jumpa pers tim beberapa waktu lalu.
 
"Ini kali pertama hal semacam itu terjadi di tim ini, jadi saya pikir tidak mengejutkan bila mereka berusaha kembali ke level yang sama dan bersaing lagi," ujarnya menambahkan.
 
Haliburton tentu diperkirakan bakal menjadi salah satu kepingan penting dalam proses rebuilding Pacers dan ia kini lebih mengenal rekan-rekannya di tim itu.
 
Selain Haliburton, Pacers juga mengumumkan mereka juga menempuh opsi durasi kontrak musim ini untuk tiga pemain yakni guard Chris Duarte, forward Isaiah Jackson, dan guard/forward Aaron Nesmith.
 
Duarte musim lalu punya rataan 13,1 poin, 4,1 rebound, dan 1 steal serta sukses menembus Tim Terbaik Kedua Debutan NBA 2021-22.

Baca juga: Jalen Williams gemilang saat Thunder menangi laga terakhir pramusim
 
Jackson memiliki rata-rata 8,3 poin dan 4,1 rebound, sedangkan Nesmith musim lalu membela Boston Celtics dengan rataan 3,8 poin dan 1,7 rebound.
 
Musim lalu Pacers finis di urutan ke-13 Wilayah Timur dengan rekor menang-kalah 25-57 dan dua tahun beruntun absen dari fase playoff.
 
Pacers sejauh ini telah menangguk hasil positif 2-1 dari rangkaian pramusim dan akan menutupnya dengan menjamu Houston Rockets di Gainbridge Fieldhouse pada Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).
 
Haliburton dkk bakal mengawali musim reguler NBA 2022-23 di kandang sendiri menghadapi Washington Wizards pada Rabu (19/10) pekan depan.

Baca juga: Ja Morant pimpin Grizzlies tutup pramusim pukul Pistons
Baca juga: Hasil pramusim NBA: Lakers dipaksa akui keunggulan Timberwolves

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022