Jakarta (ANTARA) - Kyle Kuzma mencetak 36 poin tertinggi musim, 11 rebound dan enam assist untuk membantu Washington Wizards meraih kemenangan atas tim tamu Dallas Mavericks pada laga NBA di Capital One Arena, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Kemenangan yang diraih Wizards, dikutip dari laman NBA merupakan kedua beruntun setelah sebelumnya mengalahkan Charlotte Hornets 108-100. Kini Kyle Kuzma dan kawan-kawan mengemas enam kemenangan dari 12 laga, sedangkan Mavericks enam kemenangan dari 11 laga.

Pada laga tersebut tidak hanya Kuzma yang bersinar bagi tim tuan rumah. Rui Hachimura yang mengawali laga dari bangku cadangan juga tampil apik dengan mengemas 23 poin dan delapan rebound. Wizard tetap tanpa Bradley Beal (protokol kesehatan dan keselamatan) dan mantan Maverick Kristaps Porzingis yang cedera.

Spencer Dinwiddie menjadi pemain Dallas yang sukses mencetak poin tertinggi yakni 33 serta membuat 11 dari 17 tembakan dari lantai - termasuk 7 dari 12 dari jarak 3 poin. Disusul Luka Doncic dengan 22 poin, sembilan rebound, dan enam assist.

Baca juga: Los Angeles milik Clippers usai tambah derita Lakers

Tim Hardaway Jr. yang mengawali pertandingan dari bangku cadangan bagi Mavericks membuat lima lemparan tiga angka dan menyelesaikan laga dengan raihan 16 poin. Hasil tersebut membuat Dallas mengalami dua kekalahan beruntun dari sebelumnya meraih empat kemenangan beruntun.

Wizards yang ditinggal beberapa pemainnya, berusaha tampil maksimal di awal laga. Hanya saja tim tamu juga tidak kalah agresif. Spencer Dinwiddie dari Dallas benar-benar menjadi motor tim sehingga membuat tim tamu unggul di kuarter pertama dengan 34-28.

Di kuarter kedua Wizards mulai menemukan ritme permainan yang pas. Kyle Kuzma terus memberikan poin buat tim sehingga membuat lawan juga melakukan upaya yang keras. Meski demikian tim tuan rumah masih tertinggal 58-61.

Memulai babak kedua, Kyle Kuzma dan kawan-kawan tampil lebih dominan sehingga poin demi poin sukses diraih. Kondisi ini membuat Wizards bisa berbalik unggul di kuarter tiga dengan 86-83. Keunggulan ini terus berlanjut di kuarter empat dan bisa mengakhiri laga dengan kemenangan 108-100.

Pada laga selanjutnya, Washington Wizards akan menghadapi Utah Jazz di Capital One Arena, Sabtu (12/11) waktu setempat dan Dallas Mavericks bakal menghadapi Portland Trail Blazers di American Airlines Center, Sabtu (12/11) waktu setempat atau Minggu WIB.

Baca juga: Milwaukee Bucks atasi Thunder lewat dua kali over time
Baca juga: Magic raih kemenangan ketiga usai putus rentetan kemenangan Mavericks
Baca juga: Utah Jazz bikin Lakers tidak bisa lepas dari kekalahan

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022