Jakarta (ANTARA) - Los Angeles Clippers tampil perkasa di paruh kedua pertandingan untuk menjungkalkan Golden State Warriors 119-104 dalam lanjutan NBA di Crypto.com Arena, California, Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Terance Mann memimpin kemenangan itu dengan raihan 25 poin, tujuh rebound dan enam assist, diikuti 19 poin, delapan rebound dan sembilan assist dari Reggie Jackson serta 18 poin milik Ivica Zuba.

Nicolas Batum menambahkan 14 poin, sementara Marcus Morris Sr. dan Robert Covington masing-masing menyumbang 11 poin demi membantu Clippers meraih kemenangan keenam dalam 11 penampilan terakhir.

Stephen Curry tetap tampil dominan dengan meraup 33 poin, tapi ia hanya mendapat bantuan masing-masing 13 poin dari Andrew Wiggins dan Jordan Poole, sementara Warriors menelan dua kekalahan tandang beruntun, demikian catatan situs resmi NBA.

Baca juga: Tanpa Giannis Antetokounmpo, Bucks takluk lawan Trail Blazers
Baca juga: DeMar DeRozan borong 40 poin bantu Bulls seruduk Spurs


Dalam dua kuarter pertama marjin terbesar hanyalah delapan poin yang sempat dimiliki oleh Warriors dalam kedudukan 52-44 setelah Poole menceploskan layup pada sisa waktu enam menit 42 detik kuarter kedua.

Marjin yang sama direstorasi oleh Otto Porter Jr. sekira 35 detik berselang sebelum Clippers menjawabnya dengan rentetan 13 poin tanpa balas yang diakhiri jump shot dari Mann demi berbalik memimpin 59-54 di sisa waktu satu menit 47 detik kuarter kedua.

Menutup paruh pertama dalam keadaan unggul 61-59, Clippers menegaskan kegigihan mereka saat mengawali kuarter ketiga dengan rentetan poin 17-6 untuk melebarkan jarak 78-65 lewat tripoin Batum.

Sebuah four-point play yang dibukukan Curry sempat membuat Warriors mendekat 75-84, namun Clippers kembali melaju berbekal raihan 10-3 untuk menutup kuarter ketiga memimpin 94-78.

Sembari sukses memaksa Warriors kalah dalam prosentase kesuksesan tripoin 39 persen berbanding 44,1 persen, Clippers mengunci kemenangan penting mereka dalam kedudukan akhir 119-104.

Clippers selanjutnya akan melawat ke markas Phoenix Suns pada Selasa setempat (Rabu WIB) dan sehari berselang Warriors main di kandang menjamu Denver Nuggets.

Baca juga: Jazz kantungi enam kemenangan beruntun seusai hancurkan Rockets
Baca juga: Nuggets dominan redam perlawanan Magic
Baca juga: James Harden cedera, Jarrett Allen gantikan untuk debut All-Star

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022