Kami menepis tudingan bahwa 'soft launching' JIS batal karena Jakpro. Hal itu tidak benar
Jakarta (ANTARA) - PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro menepis tudingan bahwa pembatalan turnamen International Youth Championship (IYC) 2021 karena Jakpro belum siap melakukan peluncuran awal atau "soft launching" Jakarta International Stadium (JIS).

Direktur Pengelolaan Aset Jakpro, Gunung Kartiko, di Jakarta, Selasa, mengatakan, Jakpro sudah menyiapkan JIS untuk "soft launching", sebelum turnamen IYC dibatalkan penyelenggara. "Kami menepis tudingan bahwa 'soft launching' JIS batal karena Jakpro. Hal itu tidak benar," ujarnya.

Menurut Gunung, Jakpro bertugas menyiapkan tempat pertandingan sesuai tenggat waktu yang ditentukan penyelenggara.

Sementara, di luar jadwal yang ditetapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Jakpro sudah melampaui target yang ditentukan untuk menyiapkan acara "soft launching" JIS.

Jakpro menepis tudingan sebagai penyebab pembatalan IYC, karena upaya mendatangkan para pemain dari klub internasional asal Spanyol ke Indonesia untuk bertanding dalam turnamen IYC dilakukan oleh Pancoran Soccer Field (PSF).

Gunung menjelaskan, penyebab ketidakhadiran para pemain internasional tersebut dapat ditanyakan kepada penyelenggara yang bertugas mendatangkannya, yaitu Pancoran Soccer Field (PSF), bukan kepada Jakpro.  "Pembatalan kegiatan dilakukan oleh penyelenggara yaitu PSF. Sekali lagi, bukan Jakpro," kata Gunung.

Baca juga: Gede Widiade: IYC 2021 informasikan keberhasilan tangani pandemi
Baca juga: IYC 2021 diyakini menjadi program kebanggaan di tengah pandemi
Baca juga: Anies: IYC ditunda hingga COVID-19 di Indonesia-Spanyol landai

 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2022