Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim U-18 Bali United I Made Pasek Wijaya berharap lebih banyak pemainnya yang berlaga dalam Liga 1 Indonesia bersama tim senior.

“Mudah-mudahan anak-anak EPA yang diberikan kesempatan untuk berkompetisi di Liga 1," kata Made Pasek dalam konferensi pers di Stadion Internasional Jakarta (JIS), Jakarta, Selasa.

Skuad juara EPA Liga 1 U-18 2021 itu ditargetkan terus mencetak pemain muda yang siap bertarung dalam Liga 1 Indonesia.

Menurut Made Pasek, pelatih tim senior Bali United Stefano “Teco” Cugurra memang belum memanggil pemain-pemain U-18 tetapi kini sudah ada dua pemain yang dipastikan tampil bersama tim senior mulai musim 2022-2023.

Mereka ikut bertarung dalam International Youth Championship (IYC) 2021 pada 13-19 April 2022 di mana U-18 Bali United menduduki peringkat keempat setelah selalu kalah dalam tiga laga.

Baca juga: Bali United U-18 evaluasi pertahanan setelah IYC 2021

“Sekarang sudah ada dua yang naik (ke tim senior) yaitu kapten tim I Made Tito Wiratama dan kiper kami,” tutur Made Pasek.

Ada satu pemain lain yang berpotensi memperkuat Bali United yaitu bek Kadek Arel Priyatna, namun dia masih disibukkan dengan kegiatan tim nasional U-19.

Pada Maret-April 2022, pesepak bola berusia 17 tahun itu mengikuti pemusatan latihan persiapan Piala Dunia U-20 2023 di Korea Selatan sehingga baru bergabung Bali United U-18 saat melawan Barcelona U-18 pada Minggu (17/4).

Pemain Bali United U-18 I Nyoman Adi Wirya Tama juga menargetkan tembus tim senior, tetapi pemain yang membuat satu-satunya gol untuk Bali United U-18 dalam IYC 2021 itu ingin memperbaiki kualitas permainannya terlebih dahulu.

“Yang penting bisa lebih baik dahulu. Lihat perkembangan ke depan untuk naik ke tim senior,” kata Nyoman Adi.

Baca juga: Brylian Aldama akui berkomunikasi dengan Persebaya
 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022