Semoga pada Pemilu 2024 bisa meningkat menjadi 85-90 persen
Jakarta (ANTARA) - Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi mengharapkan jumlah pemilih di delapan kecamatan di Jakarta Pusat pada pesta demokrasi Pemilu 2024  meningkat dibandingkan pada Pemilu 2019.

"Semoga pemilih di Jakarta Pusat meningkat. Pada Pemilu 2019 data pemilih mencapai 76 persen. Semoga pada Pemilu 2024 bisa meningkat menjadi 85-90 persen," kata Irwandi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Irwandi mengimbau kepada masyarakat untuk berinisiatif melaporkan dirinya agar tercatat sebagai pemilih, serta mengikuti aturan mulai dari pendataan suara hingga pencoblosan.

Sudin Dukcapil Jakarta Pusat juga akan berkoordinasi mengenai data warga yang memenuhi syarat sebagai pemilih.

Menurut dia, Pemkot Jakarta Pusat menyatakan dukungannya kepada KPU, Bawaslu, serta kepada partai politik, agar selalu menjaga kerukunan menuju pesta demokrasi.

Sementara itu, Ketua KPU Jakarta Pusat, Imam Hidayat, menjelaskan, Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak 2024 dilaksanakan di seluruh Indonesia.

"Dua tahun ke depan kita akan melaksanakan pemungutan suara. Suksesnya Pemilu adalah suksesnya warga Jakarta termasuk pemerintahan," kata Imam.

Kepala Staf Komando Distrik Militer (Kasdim) 0501 Jakarta Pusat, Letkol Inf. Teddy Sofyan, yang turut hadir dalam peluncuran juga mengaku siap mendukung kelancaran Pemilu 2024 mendatang.

"Kami bagian dari tiga pilar siap mendukung kelancaran pemilu, dari segi keamanan tentunya kita akan melibatkan unsur dari tiga pilar," kata dia.

Baca juga: Pemerintah yakin KPU-Bawaslu selenggarakan Pemilu 2024 dengan baik
Baca juga: DPR RI: Perbaikan sistem data penduduk wujudkan pemilu berkualitas

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2022