Jambi (ANTARA) - Warga Kota Jambi, Provinsi Jambi, yang terkonfirmasi positif COVID-19, pada Selasa ini, berjumlah 84 orang, sehingga total kasus aktif menjadi 488 orang.

Juru Bicara Pemerintah Kota Jambi Abu Bakar di Jambi, Selasa, mengatakan dari 488 orang itu, sebanyak 110 orang diantaranya menjalani proses penyembuhan di rumah sakit rujukan pasien COVID-19. Di antaranya tersebar di RS Theresia empat orang, RS Bratanata 14 orang, RS Arafah enam orang dan di RS Baiturrahim lima orang.

Kemudian lima orang di RS Siloam, satu orang di RSJ Provinsi Jambi, 28 orang di RS Bhayangkara, satu orang di RS Mitra, lima orang di RS Prima, 27 orang di RS Raden Mattaher, dua orang di RS Kambang dan 12 orang di RS Abdul Manap.

Selanjutnya sebanyak 378 orang lainnya menjalani isolasi secara mandiri. Pada hari ini enam orang pasien COVID-19 juga dinyatakan sembuh dari COVID-19.

Baca juga: Warga Kota Jambi diminta tetap waspada meski kasus COVID-19 melandai

Baca juga: Lima kabupaten kota di Jambi nihil kasus COVID-19


Dengan demikian total pasien COVID-19 di daerah itu berjumlah 10.396 orang dengan rincian 9.567 orang sudah dinyatakan sembuh, 341 orang meninggal dunia dan 488 orang masih menjalani proses penyembuhan.

Satgas COVID-19 Kota Jambi menghimbau agar masyarakat dapat meningkatkan disiplin protokol kesehatan COVID-19. Dengan menerapkan 5 M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Kedisiplinan dan kepedulian adalah kunci utama dalam memutus mata rantai penularan wabah COVID-19," kata Abu Bakar.

Selain itu Satgas COVID-19 Kota Jambi turut menghimbau masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua.*

Baca juga: Kota Jambi terima sumbangan 100 peti mati dari Youtuber

Baca juga: Satgas: Tanjung Jabung Barat zona merah COVID-19, Kota Jambi oranye

Pewarta: Muhammad Hanapi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022