Cilegon (ANTARA News) - Pola latihan timnas senior di Stadion Krakatau milik PT KS akan mengalami perubahan sewaktu-waktu, tergantung dari kondisi fisik pemain.

"Hasil observasi selaam dua hari latihan, pola yang akan dilakukan oleh pelatih kepada timnas, sewaktu-waktu bisa berubah," kata Asisten Pelatih Timnas Senior, Liestiadi, Minggu (7/8).

Dia menjelaskan, selama latihan dua hari berturut-turut sejak Jumat (5/8) sampai Sabtu, kondisi pemain cukup baik dan bagus. "Kalau hasil evaluasi kami selama dua hari latihan, kondisi timnas masih menerima baik pola latihan yang kami berikan, tidak ada pemain menemukan kendala," katanya menambahkan.

Karenanya pola latihan ketiga yang akan dilakukan oleh timnas kali ini tidak berbeda jauh dengan hari kedua, dan diharapkan tidak ditemukan kendala apapun oleh seluruh pemain timnas kedepan.

"Latihan yang ketiga sama saja dengan hari kedua, mulai pukul empat sore dan selesai pukul 18 : 00 WIB," katanya menambahkan.

Terpisah, Manager Timnas Senior, Ferry Kodrat mengatakan, pihaknya akan terus memberikan pelatihan kepada seluruh pemain, agar kondisi fisiknya membaik.

"Kami masih mengupayakan agar seluruh pemain yang ikut timnas bisa ikut terus latihan," katanya.

Karena itu pihaknya masih terus berupaya melakukan komunikasi dengan dua orang pemain yang sampai saat ini belum juga datang ke Cilegon. "Untuk Ian Louis Kabes dan Boaz Salosa masih berada di Papua, belum bisa ikut latihan bersama, dan kami dari sini terus berupaya agar keduanya bisa datang dan ikut latihan," katanya menambahkan.

Kedua pemain tersebut masih menurut Ferry, memiliki kendala pemberangkatan penerbangan, dan kondisi Papua yang saat ini kondisinya sedang ada konflik.

"Kami berharap keduanya dalam waktu dekat bisa masuk dan latihan bersama dengan teman-teman yang lain," katanya menambahkan. 
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011