Surabaya (ANTARA News) - Entah peduli atau meraih simpati, Pimpinan dan kader DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Jawa Timur mengajak tukang becak dan petugas kebersihan makan sahur bersama di sekitar masjid Al Akbar Surabaya, Selasa.

"Bulan Ramadhan tahun ini kami ingin lebih dekat dengan masyarakat sesuai `tagline` kami, `Ramadhan Meriah, Indonesia Berkah`," kata Ketua Umum DPW PKS Jatim, Hamy Wahjunianto.

Ia mengajak masyarakat menjalani bulan puasa ini dengan memperbanyak amal saleh dan menyantuni kelompok masyarakat lainnya yang membutuhkan.

"Kami ingin mengajak masyarakat lebih memaknai Ramadhan dengan melipatgandakan amal saleh, termasuk di antaranya berbagi kebahagiaan dengan masyarakat yang membutuhkan," kata Hamy.

Dalam sahur bersama itu, para pekerja kasar tampak senang menikmati hidangan yang disajikan di kantor DPW PKS Jatim di sekitar kompleks Masjid Al Akbar Surabaya.

Pihak panitia mendatangkan gerobak-gerobak makanan khas Jawa Timur-an, seperti soto daging, rawon, dan pecel.

Di antara para peserta sahur bersama itu juga terdapat beberapa perempuan yang bekerja sebagai tukang sapu jalan. Mereka membawa pulang sebagian makanan itu untuk keluarganya.

Seorang tukang becak mengaku senang mendapatkan makan sahur gratis itu. "Bisa ngirit karena tidak perlu beli," kata Abdullah, tukang becak yang mangkal di depan Masjid Al Akbar Surabaya itu.

Sahur bersama itu dihadiri hampir semua jajaran pengurus DPW PKS Jatim karena sebelumnya mereka mengikuti rapat konsolidasi sekaligus Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit).

"Kami juga memanfaatkan bulan suci ini sebagai momentum untuk perbaikan ke dalam. Kami menyerukan para kader untuk lebih bisa membangun karakter yang kuat. Juga menjadikan Ramadhan sebagai sarana memperkuat keharmonisan dalam keluarga kader," kata Hamy.

Sebelumnya, Presiden DPP PKS Luthfi Hasan Ishaaq menggelar silaturahmi dengan tokoh masyarakat Jatim sekaligus buka bersama di Surabaya, Senin (8/8) lalu. Selanjutnya, orang nomor satu di parpol berlambang rumpun padi diapit bulan sabit kembar itu buka bersama dengan Gubernur Jatim, Soekarwo, Selasa petang.

(M038/S019)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011