AsiaNet 94525

Tokyo, 15 Februari 2022 (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet) -- HPG Co., Ltd. (Chuo-ku, Tokyo) telah berhasil mengembangkan teknologi formulasi yang larut dalam air dari katekin EGCg (Epigallocatechin gallate) yang sangat terkonsentrasi dengan stabilitas penyimpanan yang sangat baik dan memulai prosedur pengajuan paten atas teknologi yang menstabilkan produk pada konsentrasi tinggi dalam larutan berair.

EGCg katekin teh hijau memiliki efek menonaktifkan terhadap virus. Namun, ia memiliki efek antioksidan yang kuat dan sangat rentan terhadap kerusakan oksidatif serta stabilitas penyimpanannya kurang. Formulasi baru itu mengatasi masalah ini dengan menstabilkan konsentrasi tinggi dalam air dan mencegah virus memasuki sel dengan mengikat protein virus terhadap berbagai virus yang bermutasi berulang kali seperti influenza dan virus corona baru. Ini distabilkan pada konsentrasi tinggi 10.000 ppm, dan konsentrasinya dapat dengan mudah disesuaikan dengan pengenceran. Semua komponen adalah aditif makanan yang dapat dimakan dan dapat dikonsumsi oleh orang-orang dari segala usia untuk perawatan mulut.

Selain itu, hampir tidak ada kerusakan pada rasa, aroma atau warna asli dari produk yang ada karena astringensi, kepahitan atau perubahan warna yang khas pada EGCg katekin, dan produk tersebut dapat digunakan di berbagai bidang. Karena sangat efektif melawan bakteri dan virus, ia dapat digunakan sebagai pengganti pembersih tangan berbasis alkohol di dapur, penanganan makanan, dan sebagai tindakan pencegahan terhadap flu manusia dan burung dan babi.

-Efek inaktivasi komponen pada berbagai virus influenza

Komponen ini menghambat pengisapan partikel virus ke dalam sel atau proses masuknya empat strain virus influenza A dan B. Uji pengurangan plak in vitro dilakukan menggunakan sel MDCK (Madin-Darby canine kidney) dan telah dibuktikan bahwa epigallocatechin gallate (EGCg), katekin teh hijau, memiliki efek antivirus dengan menghambat pengisapan epigallocatechin gallate ke dalam sel selama proses replikasi virus.


-Efek inaktivasi komponen pada virus corona baru dan virus SARS


EGCg pada konsentrasi rendah 10 ppm telah dikonfirmasi memiliki efek penghambatan tertentu pada virus corona manusia (HCoV-229E), yang merupakan kerabat dekat SARS-CoV-2 dan menyebabkan gejala flu pada manusia, melalui efek sinergis dari inaktivasi langsung dan penghambatan penyerapan.

Sumber: HPG Co., Ltd.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022