Bogor (ANTARA News) - Perampok bersenjata api beraksi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa malam dan melukai korbannya dengan sejumlah tembakan ketika mereka gagal merampas sepeda motor korban.

Kepala Satuan Reskrim Polres Bogor AKP Imron Ernawan menuturkan bahwa perampokan terjadi di Rainbow Bukit Pelangi Desa Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

"Terjadi pencurian dengan kekerasan yang dilakukan empat orang pelaku," kata Kasat dalam pesan elektroniknya kepada ANTARA di Bogor, Selasa.

Korban bernama Muhammad Palah (26) warga Kampung Coblong RT3/RW1 Desa Sukaglai, Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor.

Kronologi peristiwa terjadi pada saat korban bersama pacarnya Tika (21) tengah duduk di pinggir jalan. Tiba-tiba datang empat orang tidak dikenal langsung menghampiri korban.

"Pelaku berempat menggunakan dua sepeda motor, masing-masing motor Honda Beat dan Yamaha Mio," kata Kasat.

Para pelaku berniat untuk mengambil sepeda motor Yamaha Vixion milik korban dengan cara menodongkan senjata api jenis Revolver.

"Pelaku langsung menembak korban, ke arah dada kiri koban namun hanya menyerempet, kemudian pelaku menembak lagi ke arah pipi kiri korban dan ditembak lagi ke arah tangan kiri korban," ujar Imron.

Pada saat itu, korban berteriak minta tolong. Para pelaku tidak berhasil mengambil motor dan lari meninggalkan korban ke arah Megamendung.

Korban langsung dilarikan ke RS PMI Bogor. Korban mengalami luka tembak di pipi kiri, tangan kiri, dan dada sebelah kiri.

"Di tangan kiri korban saat ini masih bersarang peluru. Hasil olah TKP ditemukan proyektil diduga peluru revolver," kata Kasat.

Selanjutnya, kata Kasat saat ini petugas kepolisian masih memeriksa korban, melakukan olah TKP guna pengembangan.

(KR-LR/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011