Jakarta (ANTARA) - Pelatih Sevilla Julen Lopetegui mengatakan Dinamo Zagreb adalah tim yang kuat jelang bentroknya kedua tim pada leg pertama babak play-off penyisihan 16 besar Liga Europa di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Kamis malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Kamis, Lopetegui mengatakan Dinamo Zagreb adalah tim yang secara teknis berbakat dan jika Sevilla bermain dalam kecepatannya, mereka akan menerima banyak bahaya sehingga Los Nervionenses harus bisa mengendalikan pertandingan.

"Mereka secara teknis adalah tim yang berbakat, dan mereka sangat kuat. Jika kami bermain dalam ritme mereka, mereka bisa memberikan banyak bahaya, jadi kami harus tetap memegang kendali," terang Lopetegui.

Menurutnya, Dinamo Zagreb adalah tim yang berpengalaman, kompak dan dihuni oleh pemain-pemain internasional serta mereka mampu mendominasi di Liga Kroasia.

Diyakini Dinamo Zagreb mempersiapkan turnamen ini dengan cara yang berbeda serta memiliki pemain yang menarik seperti Mislav Orsic dan Borna Petrovic serta yang terpenting adalah bagaiman Sevilla menghadapi ini.

Baca juga: Hasil undian playoff Liga Europa: Barcelona langsung hadapi Napoli

Pelatih asal Spanyol itu menjelaskan, Dinamo Zagreb sudah terbiasa dengan format Liga Europa dan mereka berhasil memenangkan laga tandang melawan West Ham, sehingga Sevilla harus mampu menjadi yang terbaik.

"Mereka sangat berpengalaman dan kami harus merespon itu, Mereka sangat kompak, dengan banyak pemain internasional dan mereka benar-benar mendominasi liga mereka, yang berarti mereka mempersiapkan turnamen ini dengan cara berbeda," jelas Lopetegui.

"Mereka memiliki beberapa pemain menarik seperti Orsic dan Petrovic, tapi apa yang kami lakukan adalah hal yang lebih penting. Lawan kami sudah terbiasa dengan tipe piala ini. Tahun ini mereka menang tandang di West Ham, jadi kami harus menjadi yang terbaik," sambung dia.

Baca juga: Luciano Spalletti minta Napoli waspadai kehadiran Xavi di Barcelona
Baca juga: Marco Rose tuntut konsistensi Dortmund hadapi Rangers

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022