Manado (ANTARA) - Gubernur Olly Dondokambey mengatakan, agenda Women Twenty (W20) yang dilaksanakan di Likupang, Kabupaten Minahasa Utara akan menjadi iklan bagi pariwisata Sulawesi Utara (Sulut).

"Bagi Sulut, Likupang adalah salah satu destinasi pariwisata super prioritas yang siap melaksanakan kegiatan internasional," sebut Gubernur Olly di Manado, Kamis.

Manakala menggelar kegiatan internasional seperti ini (W20), kata dia, dampaknya tidak hanya dirasakan oleh pemerintah provinsi akan tetapi seluruh rakyat.

"Ketika banyak yang datang dan melihat ke sini (Likupang), ekonomi akan berputar, mereka akan kembali dan berinvestasi di sini," ujarnya.

Bila investasi itu terjadi, akan berdampak pada penyerapan banyak tenaga kerja serta mendorong destinasi pariwisata yang ada di sekitar Likupang.

"Pasti akan mendongkrak tempat-tempat wisata yang ada di sekitar sini," katanya.

Menurut Gubernur, digelarnya W20 di Sulawesi Utara, akan semakin banyak negara yang mengenal potensi pariwisata yang ada di provinsi ujung utara Sulawesi itu.

"W20 menjadi iklan untuk Sulawesi Utara," sebutnya.

Agenda pertama kegiatan W20 dilaksanakan di Likupang, dan akan dilanjutkan ke agenda berikutnya ke Batu (Jawa Timur), Banjarmasin serta Papua dan puncaknya di Dana Toba (Sumatera Utara).

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2022