Bandung (ANTARA News) - Pelatih Daniel Roekito masih memprioritaskan Persib Bandung sebagai tim yang akan dilatihnya musim depan meski sejumlah klub telah mengontaknya.

"Saya tunggu dulu kepastian dari Persib Bandung, saya masih memprioritaskan Persib untuk musim depan," kata Daniel Roekito ketika dihubungi dari Bandung, Rabu.

Waktu setengah musim kompetisi bukan waktu yang cukup bagi seorang pelatih untuk membuktikan kemampuannya. Hal itu pula yang menjadikan Daniel memprioritaskan ke Persib Bandung untuk membuktikan kemampuannya.

Pasalnya, setengah musim bersama Persib Bandung, pelatih asal Jatim tersebut berhasil mengangkat moril pemain sehingga finish di peringkat ketujuh musim ini. Padahal di awal musim lalu Persib terseok sehingga harus bangkit dari papan bawah.

"Sejumlah klub sudah mengontak saya seperti Persisam, Persiram dan Arema. Namun saya konsisten untuk menunggu Persib. Setelah ada kepastian baru saya tentukan langkah selanjutnya," kata Daniel.

Ia menyebutkan, Persib merupakan tim yang potensial dan tidak menutup kemungkinan akan bersaing meraih posisi puncak pada musim kompetisi mendatang. Lolosnya sebagai tim profesional sesuai dengan standar AFC merupakan salah satu modal awal Persib di awal musim depan.

Sementara itu Persib sudah dipastikan gagal mendatangkan pelatih Persija Rachmad Darmawan yang sudah dikontrak oleh PSSI untuk menangani Timnas PSSI U-23.

Padahal sudah tiga musim kompetisi Persib ngebet untuk mendatangkan pelatih terbaik tahun ini. Di sisi lain Persib seperti yang diungkapkan Wakil Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Farhan, tim itu akan menuntaskan seluruh persyaratan tim mulai pelatih, pemain, oficial maupun kelengkapan administrasi lainnya paling lambar 22 Agustus 2011.

Sementara itu rekrutmen pemain Persib hingga saat ini belum dilakukan. Namun demikian seluruh pemain Persib saat ini masih terikat kontrak hingga September 2011. Kecuali Matsunaga Shohei yang sudah berakhir masa kontraknya.

Persib konsisten `tidak membeli kucing dalam karung` terakit pemain yang akan direkrutnya, artinya perekrutan pemain hanya akan dilakukan setelah pelatih terpilih.

Namun demikian sejumlah nama diprediksi masih dipertahankan, terutama dua pemain asing yang gabung di putaran kedua yakni bek Abanda Herman dan gelandang Miljan Radovic. Persib sudah memastikan melepas Hilton Moriera dan Matsunaga. Sedangkan Christian Gonzales masih dalam pembahasan.

"Herman Abanda dan Miljan akan dipertahankan Persib, kinerja mereka bagus saat gabung Persib," kata Manajer Persib Bandung H Umuh Muhtar.

Sementara itu terkait rumor yang menyebutkan telah adanya sejumlah pemain yang sudah dipastikan direkrut tim lain, Umuh menyebutkan sejauh ini belum ada pemberitahuan adanya pemain yang direkrut klub lain.

Ia sendiri masih cukup intensif melakukan kontak baik dengan pelatih maupun para pemain. Menurut Umuh semuanya menunggu pengumuman pemain Persib Bandung.

"Kalau pemain di kontak klub lain adalah wajar pasalnya mereka pemain bagus-bagus. Namun sejauh ini belum ada yang positif pindah," kata Umuh Muhtar menambahkan.

(S033/Y008)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011