Batu (ANTARA News) - Penyerang andalah Persebaya 1927 Andi Vermasnyah memenuhi panggilan Timnas U-23 untuk menjalani seleksi latihan di Lapangan Agrowisata, Kota Batu, Jawa Timur, Rabu.

Dalam latihan itu, Andi tidak mengikuti menu latihan yang diberikan Pelatih Kepala Timnas U-23 Rahmad Darmawan, sebab kondisinya masih cedera dan belum sembuh total, sehingga Andi hanya berlatih di pinggir lapangan dengan diawasi tim dokter.

"Saya belum bisa bergabung dengan teman-teman untuk bemain, sebab kondisi cederanya belum sembuh total, sehingga perlu mendapat pengawasan dari tim dokter Timnas U-23, yakni Pak Satya," kata Andi yang ditemui di sela-sela latihan.

Andi mengaku senang bisa ikut bergabung dalam seleksi Timnas U-23 yang dilaksanakan di Kota Batu, meski belum bisa maksimal berlatih bersama rekan-rekannya.

Mantan penyerang tim PON Jatim ini berjanji, akan memaksimalkan kesempatan pemanggilan dirinya dalam Timnas U-23, dan berharap bisa segera bergabung dan menerima menu latihan yang diberikan pelatih kepala timnas U-23.

Menanggapi bergabungnya Andi, Rahmad Darmawan mengaku akan terus memantau kondisi dan perkembangannya, dan diharapkan segera bisa bergabung dalam proses seleksi Timnas U-23.

"Kita akan tetap komitmen menunggu hingga cederanya sembuh dan bisa bergabung bersama kami, namun apabila hingga batas waktu belum juga bisa bergabung dan menerima menu latihan dari kami, maka hal itu sudah menjadi risiko Andi," kata Rahmad.

Rahmad mengatakan, batas waktu yang diberikan kepada sejumlah pemain adalah usai pagelaran Piala AFF, sehingga tim yang terbentuk usai laga tersebut akan disiapkan untuk SEA GAMES 2011 November mendatang.

"Batas waktu yang kita berikan adalah usai Piala AFF, sehingga usai pagelaran itu nantinya tim initi sudah terbentuk untuk SEA GAMES 2011 November mendatang," kata Rahmad.

Sebelumnya bergabungnya Andi dalam seleksi Timnas U-23 di Kota Batu terlambat, karena masih menjalani penyembuhan dari cedera.(*)

(T.KR-MSW/A020)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011