Beijing (ANTARA News/AFP) - China mengakhiri pertandingan pemanasan mereka menjelang kualifikasi Piala Dunia 2014, Rabu, dengan kemenangan tipis 1-0 atas Jamaika di Hefei.

Itu merupakan pertandingan terakhir China sebelum mereka menghadapi pertandingan kualifikasi melawan Singapura pada 2 September.

Pemain belakang China Zhao Peng mencetak gol tunggal pada menit kesembilan, melalui sundulan kepala hasil sepak pojok yang dilakukan pemain veteran Hao Junmin.

Dalam pertandingan yang diwarnai turunnya hujan itu pada babak kedua permainan sering blunder dan kedua tim kesulitan mencetak gol.

China yang sempat tampil pada Piala Dunia 2002 yang dituan rumahi Jepang dan Korsel pada waktu itu, gagal memenangi pertandingan bahkan tidak mampu mencetak gol.

China gagal melangkah ke babak sistem gugur di Piala Asia 2011 di Doha pada Januari, yang membuat para pendukung frustrasi atas prestasi China di cabang olahraga yang paling populer di dunia itu.

Namun kini China cukup puas dengah hasil tiga kali menang dan dua kali seri pada lima pertandingan persahabatan mereka, mengalahkan Honduras, Uzbekistan dan Korut, dan seri melawan Kosta Rika dan Selandia Baru.(*)
(A020/Z002) 

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011