Jakarta (ANTARA) - Miami Heat membukukan kemenangan seusai melewati drama dua kali perpanjangan waktu alias overtime dalam lanjutan NBA melawan Charlotte Hornets yang berkedudukan akhir 111-107 di Spectrum Center, Carolina Utara, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Overtime pertama harus dimainkan setelah Montrezl Harrell membantu Hornets menyamakan kedudukan di sisa waktu 24,7 detik waktu normal, yang kemudian berlalu tanpa ada satu pun poin tambahan.

Kyle Lowry sempat membawa Heat sedikit menjauh 97-94 lewat tripoinnya pada sisa waktu 45,7 detik periode overtime, tetapi Hornets bangkit mendekat lewat layup P.J. Washington 96-97.

Harrell berkesempatan untuk mengunci kemenangan Hornets ketika memperoleh dua lemparan bebas pada sisa waktu 1,7 detik, tapi ia hanya sukses mengkonversi satu di antaranya sehingga overtime kedua harus dimainkan karena skor masih imbang 97-97.

Overtime kedua berjalan sama alotnya sebelum Heat menjauh 104-99 melalui tembakan dua angka Jimmy Butler di sisa waktu satu menit enam detik.

Mikal Bridges membawa Hornets mendekat lagi 105-107 di sisa waktu 26,2 detik, tetapi Heat tampil lebih tenang untuk membukukan enam poin tambahan dan mengunci kemenangan saat Duncan Robinson mengkonversi dua lemparan bebas.

Baca juga: Pemain Bulls Zach LaVine secara medis diizinkan tampil di All-Star

Lowry jadi pendulang angka terbanyak yang membuat Heat kembali ke jalur kemenangan serta menang dalam lima laga kandang beruntun dengan 25 poin, diikuti 21 poin dari Robinson.

Sementara Butler, PJ Tucker dan Bam Adebayo serentak mencapai dwiganda, berupa 15 poin dan 10 rebound untuk dua nama pertama serta 15 poin dan 13 rebound untuk nama terakhir.

Hornets gagal keluar dari tren negatif kalah di tujuh gim tandang berturut-turut meskipun Bridges mengemas 29 poin dan 11 rebound serta LaMelo Ball menorehkan triganda 14 poin, 10 rebound dan 14 assist.

Harrell juga tampil relatif demilang dengan 24 poin, Washington menambahkan dwiganda 15 poin dan 14 rebound serta Kelly Oubre Jr. menyumbang 15 poin.

Baca juga: James Harden cedera, Jarrett Allen gantikan untuk debut All-Star

Dalam pertandingan lain yang dimulai lebih larut, Washington Wizards menang 117-103 untuk menyudahi momentum positif Brooklyn Nets --yang menang di dua gim sebelumnya-- dalam lawatan ke Barclays Center.

Di Louisiana, New Orleans Pelicans menelan dua kekalahan beruntun saat dipecundangi Dallas Mavericks 118-125, dalam gim yang diwarnai aksi Luka Doncic memborong 49 poin, 15 rebound dan delapan assist bagi tim tamu.

Juara bertahan Milwaukee Bucks harus mengakui keunggulan Philadelphia 76ers 120-123 di kandangnya sendiri setelah laga menjelma jadi duel Giannis Antetokounmpo vs Joel Embiid. Embiid mengemas 42 poin dan 14 rebound untuk Sixers, sementara Antetokounmpo "cuma" memperoleh 32 poin, 11 rebound dan sembilan assist.

Rangkaian penutup jadwal musim reguler sebelum jeda All-Star diakhiri dengan keberhasilan Los Angeles Clippers meraup kemenangan telak 142-111 atas Houston Rockets di Crypto.com Arena, demi memaksa tim tamu terus menderita kekalahan di tujuh penampilan terakhir.

Baca juga: Erik Spoelstra bakal pimpin Tim Durant dalam laga All-Star
Baca juga: NBA perkenalkan desain baru Trofi Kobe Bryant untuk MVP All-Star

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022