Jakarta (ANTARA) - Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur merawat sebanyak 54 pasien COVID-19 kategori orang tanpa gejala (OTG).

Menurut Kepala Unit Graha Wisata TMII, Yayang Kustiawan, jumlah tersebut berdasarkan data hingga Jumat siang.

"Jumlah pasien OTG yang isolasi di Graha Wisata TMII sebanyak 54 orang," kata Yayang Kustiawan di Jakarta.

Pada Jumat pagi, pihaknya telah memulangkan sebanyak tujuh pasien COVID-19 yang sebelumnya menjalani perawatan di lokasi tersebut.

Ketujuh pasien itu telah dinyatakan sembuh oleh petugas medis setelah menjalani isolasi mandiri di Graha Wisata TMII. "Pagi tadi ada tujuh pasien yang sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang," ujar Yayang.

Yayang mengatakan, jumlah pasien COVID-19 masih menjalani perawatan kebanyakan berasal dari wilayah Jakarta Timur. "Yang paling banyak dari wilayah Kecamatan Matraman dengan 23 pasien. Kecamatan Jatinegara 12 orang," tutur Yayang.

Pemerintah Kota Jakarta Timur (Jaktim) mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19 dengan menyiapkan dua tempat isolasi mandiri bagi pasien yang terpapar virus tersebut dan membutuhkan tempat isolasi.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Kota Administrasi Jakarta Timur, Achmad Salahuddin mengatakan, dua lokasi itu berada di Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan Gedung Puri Adhyaksa. 
Baca juga: 24 pasien COVID-19 jalani isolasi di Masjid Raya Hasyim Asy'ari Jakbar
Baca juga: Graha Wisata TMII disiapkan jadi tempat isolasi pasien COVID-19

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022