Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Anas Urbaningrum, mengunjungi Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis, untuk memantau perkembangan pasar bursa menyusul krisis yang terjadi di Eropa.

"Saya datang ke sini karena ingin melihat BEI. Saya ingin memberi perhatian besar pada ekonomi nasional," katanya di Gedung BEI Jakarta.

Anas Urbaningrum hadir di Gedung BEI Jakarta, menggunakan mobil Vellfire warna hitam, yang didampingi dua Ketua DPP Partai Demokrat, yakni Sutan Bhatoegana dan Ichsan Modjo.

Menurut dia, saat ini ada ancaman krisis ekonomi menyusul penurunan peringkat utang Amerika Serikat, karena dampak krisis di Eropa.

"Kita harapkan krisis ini tidak menjalar ke Indonesia," katanya.

Menurut dia, salah satu yang menjadi indikator adalah bursa saham, karena itu dirinya ingin melihat BEI. Tentu kami memberikan perhatian kepada ekonomi nasional secara keseluruhan.

Anas menambahkan, partai politik harus memberikan perhatian pada soal-soal yang netral, nyata dan sistem politik yang baik.

"Apapun partai politiknya, pasti menginginkan ekonomi nasional tetap stabil, sehat, tumbuh dan intensif pertumbuhannya dinikmati oleh rakyat banyak. Itu yang paling utama," kata Anas.
(T.R024/S023)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011