Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat bekerjasama dengan pihak swasta membuka delapan gerai vaksinasi untuk dosis satu, dua dan penguat (booster).

Dari data yang diberikan Pelaksana Tugas Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Yudi Dimyati pada Jumat, delapan gerai vaksin yang berkolaborasi dengan swasta itu berlokasi di Vaksin Mall Taman Anggrek Grogol, Lippo Mall Puri Kembangan, Sun City Taman Sari dan Mall Slipi Jaya.

Selain itu, di Universitas Bina Nusantara, Kawan Lama Kembangan, LTC Glodok dan YACB Kebon Jeruk. Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat juga membuka gerai vaksin di setiap kecamatan, kantor Kodim dan di beberapa rumah sakit.

Menurut Yudi, gerai-gerai vaksinasi tersebut sudah melayani banyak warga. Namun demikian, dia mengakui capaian vaksin di wilayahnya masih jauh dari 80 persen.

Berdasarkan data pada Jumat (11/2), capaian vaksinasi COVID-19 dosis kedua di Kota Jakarta Barat (Jakbar) baru mencapai 72,54 persen.

Dari delapan kecamatan di Jakarta Barat, capaian tertinggi di Taman Sari yakni 80.143 orang dari target 90.339 sasaran. Sedangkan capaian terendah di Cengkareng, yakni 326.362 orang dari total 374.203 orang.

Yudi mengimbau masyarakat untuk menjalani vaksinasi. Dia juga akan menggerakkan program vaksinasi "door to door" demi menjangkau warga yang belum menerima vaksin.

Dengan tingginya jumlah warga yang divaksin, Yudi yakin angka penyebaran COVID-19 di Jakbar bisa ditekan.
Baca juga: 24 pasien COVID-19 jalani isolasi di Masjid Raya Hasyim Asy'ari Jakbar
Baca juga: Graha Wisata TMII rawat 54 pasien COVID-19 tanpa gejala

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022