Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman berupaya mencari bibit-bibit atlet tenis lapangan potensial yang dapat menorehkan prestasi di tingkat nasional dan dunia di Kasad Cup 2022 di Jakarta, Sabtu.

Menurut Dudung saat memberi sambutan pada acara pembukaan, kejuaraan tenis lapangan Kasad Cup merupakan salah satu ajang pembibitan atlet sehingga itu jadi kesempatan baik bagi para petenis untuk menunjukkan kemampuannya.

Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat melalui siaran tertulisnya, menerangkan ada tujuh kategori pertandingan, yaitu Kategori Kelas Eksekutif Perwira Tinggi TNI, Kategori Kelompok Kolonel, Kategori Kelompok Letda sampai dengan Letkol, Kategori Beregu TNI dan Polri, Kategori Beregu Umum, dan Kategori Umum untuk Usia 60 tahun berpasangan dengan 55 tahun, dan Kategori Umum Usia 40 tahun berpasangan dengan 35 tahun.

Kejuaraan itu, yang bertempat di lapangan tenis Kodam Jaya, diikuti oleh total 370 peserta. Para prajurit dari satuan Kostrad, Kopassus, dan Balakpus TNI AD, juga turut mengikuti turnamen Kasad Cup itu.

Kejuaraan Kasad Cup 2022 diawali oleh pertandingan persahabatan (friendly match) antara Jenderal Dudung yang berpasangan dengan Brigjen TNI Reza Utama melawan Menteri Pemuda dan Olahraga Periode 2009–2012 Andi Mallarangeng berpasangan dengan Ketua Umum PSSI Periode 2003–2011 Nurdin Halid.

Turnamen persahabatan itu dilanjutkan oleh pertandingan Kategori Kelas Perwira Tinggi TNI dan kategori lainnya.

Turnamen digelar selama 2 hari, yaitu pada 19–20 Februari 2022. Para peserta memperebutkan hadiah berupa piala dan total uang pembinaan sebesar Rp500 juta.

Pembukaan turnamen di lapangan Kodam Jaya, Sabtu, turut dihadiri oleh Wakil Kepala Staf TNI AD Mayjen TNI Agus Subiyanto, serta para pejabat utama Markas Besar TNI AD, dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto.

Baca juga: Kasad minta generasi muda memiliki jiwa inovasi dan kreativitas

Baca juga: Kasad berkomitmen jadikan RSPAD rumah sakit militer berkelas dunia


Baca juga: Puluhan atlet berkuda dari tujuh provinsi bersaing pada KASAD CUP 2021

 

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2022