London (ANTARA News/AFP) - Arsenal menyetujui ketentuan dengan klub Kosta Rika Deportivo Saprissa untuk menandatangani kontrak dengan pemain penyerang muda usia Joel Campbell pada Jumat, klub Liga Utama Inggris (Liga Premier) itu mengumumkan di laman resmi mereka.

Pemain berusia 19 tahun itu, yang masuk dalam timnas Kosta Rika bagi ajang Copa America di Argentina belum lama ini dan juga Piala Dunia Di Bawah Usia 20 Tahun di Kolombia, menjadi incaran sejumlah besar klub Eropa.

"Joel Campbell telah menunjukkan bahwa ia adalah seorang pemain dengan kemampuang besar, dan juga memiliki performa yang baik di tahap internasional dalam usia yang masih sangat muda," ujar pelatih Arsenal Arsene Wenger.

"Kami sedang menantikan formalitas dari transfer pemain ini selesai dan bekerja sama dengan Joel saat dia bergabung dengan kami di Arsenal."

Campbell telah bermain enam kali bagi Kosta Rika, dengan mencetak dua gol. salah satu golnya itu terjadi pada debutnya dalam kemenangan 5-0 Kosta Rika atas Kuba pada Piala Emas tahun ini saat timnya mencapai babak perempat final.

Gol keduanya terjadi saat timnya menghadapi Bolivia pada ajang Copa America yang baru lalu. (*)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011