Cirebon (ANTARA News) - Jelang mudik Lebaran 1432 Hijriyah, tak seperti tarif kereta api kelas bisnis dan eksekutif, tarif untuk kelas ekonomi berbagai tujuan tidak bakal naik.

Sumarsono, Kepala Humas Stasiun Kejaksan Kota Cirebon, kepada wartawan, di Cirebon, Sabtu, mengatakan bahwa khusus tiket Kereta Api kelas ekonomi tidak akan mengalai kenaikan harga.

"Pelayanan arus mudik Lebaran Idul Fitri 1432 Hijriyah mengutamakan keselamatan penumpang semua. Jumlah penumpang KA ekonomi bakal lebih nyaman dan aman, karena jumlah penumpang di setiap gerbong dibatasi," katanya.

Ia menambahkan, untuk tahun 2011 PT KAI menyediakan tiket untuk kelas ekonomi pada H keberangkatan.

Semua tiket tersebar di sejumlah stasiun kebarangkatan, tujuan jalur utara arah ke timur diutamakan sehingga akan ditambahkan sekitar 13 kereta api.

Sementara itu Direktur Operasi PT.KAI Bambang Irawan mengatakan bahwa angkutan Lebaran tahun 2011 diharapkan berjalan lancar, aman, dan terkendali serta semua penumpang dapat menikmati perjalanan mudik yang menyenangkan dan selamat sampai tujuan.

"Bagi pengguna jasa kereta api dihimbau supaya memberli tiket dengan benar dan tertib, dengan demikian mereka berarti turut membantu dan ikut menjaga kesinambungan transportasi kereta api," katanya.

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011