Makassar (ANTARA News) - Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar Prof Dr Idrus A. Paturusi menegaskan, kampus harus bebas dari asap, narkoba dan dari tawuran.

Jika ada mahasiswa Unhas yang melanggar maka sanksi akademik sudah menunggu mereka.

Penegasan Idrus tersebut disampaikan ketika menerima secara resmi 5.053 mahasiswa baru Unhas tahun akademik 2011/2012 dalam Sidang Senat Luar Biasa Unhas di Baruga Andi Pangerang Petta Rani, Sabtu.

Upacara penerimaan mahasiswa baru itu dihadiri lengkap, seluruh wakil rektor, dekan-dekan fakultas, Sekretaris Senat Unhas dan para anggota Senat Unhas.

Pada tahun ini Unhas menerima 5.052 mahasiswa baru yang menyelesaikan masa registrasi 1 - 12 Agustus 2011 dari seluruh jalur penerimaan SNMPTN, Undangan, Jalur Penelusuran Potensi Belajar (JPPB). Ujian Tulis SNMPTN, Prestasi Olahraga, Seni, dan Keilmuan (POSK), Jalur Nonsubsidi (JNS), dan jalur kerja sama/mahasiswa asing.

Penerimaan mahasiswa baru itu ditandai penandatanganan peraturan akademik yang dilakukan perwakilan 14 fakultas yang disertai orang tua dan walinya masing-masing, disaksikan Rektor Unhas dan seluruh wakil rektor.

Idrus juga secara simbolis menyerahkan para mahasiswa ke masing-masing Dekan Fakultas, disaksikan para mahasiswa baru. (ANT)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011