IYD dengan topik Transformasi Digital akan berlangsung di Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat.
Mataram (ANTARA) - Sebanyak 100 pemuda dari Nusa Tenggara Barat siap terlibat langsung dalam pertemuan Indonesia Youth Diplomasy (IYD) pada 23-24 April 2022.

Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah saat menerima audiensi perwakilan IYD didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB, H Surya Bahari di Pendopo Wagub NTB di Mataram, Senin menyatakan siap untuk menyambut IYD yang akan dihadiri 20 delegasi pemuda dari sejumlah negara.

IYD dengan topik Transformasi Digital akan berlangsung di Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat.

"Insya Allah, kami siap untuk menyambut berbagai event yang akan hadir di NTB," ujarnya.

Rohmi meminta agar persiapan IYD yang akan berlangsung di Mataram dan Lombok Barat itu terus dikomunikasikan dengan berbagai stakeholder terkait.

"Harus tetap dikomunikasikan agar bisa dikoordinasikan dengan OPD terkait, seperti jika butuh transportasi bisa dikoordinasikan dengan Dinas Perhubungan dan sebagainya," katanya.

Co-Chair Y20, Michael Victor Sianipar mengatakan materi yang akan dibahas pada IYD yaitu Tranformasi Digital, memiliki impact kepada generasi muda agar dapat menyesuaikan dengan perkembangan teknologi masa kini.

"Bagaimana perubahan teknologi sekarang dapat bermanfaat untuk generasi muda, karena sekarang lapangan pekerjaan banyak yang sudah bergeser ke arah teknologi," tuturnya.

Selain itu, Michael mengatakan bahwa salah satu visi besar NTB Gemilang yaitu industrialisasi, di mana perkembangan pariwisata, ekonomi kreatif dapat memanfaatkan industri baru dan teknologi.

"Ini menjadi tantangan dunia, karena masih banyak daerah-daerah tertinggal dari sisi ekonomi dan juga kemajuan teknologi, dan untuk negara-negara dan masyarakat yang ekonominya masih tertinggal harus memanfaatkan teknologi untuk lebih maju," katanya.
Baca juga: Menparkeraf harap warga NTB berperan penting kesuksesan pertemuan G20
Baca juga: Sandiaga Uno: L'Etape Indonesia ajang kebangkitan Pariwisata NTB
Baca juga: ITDC: Rangkaian Mandalika GP Series akan beri dampak besar ekonomi NTB

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2022