London, Inggris (ANTARA News/AFP) - Pemain China Wang Yihan menjuarai tunggal putri kejuaraan dunia bulu tangkis setelah pada final mengalahkan pemain Taiwan Cheng Shao Chieh 21-15, 21-10 di Wembley Arena, Minggu.

Setelah juara Olimpiade Lin Dan dari China sebelumnya menjuarai nomor tunggal putra, Wang, yang menjadi unggulan kedua dan pernah menjuarai All-England mengatasi perlawanan Cheng, unggulan ketujuh, dengan skor 21-15, 21-10.

Wang sempat tertinggal 9-12 pada awal pertandingan, tapi kemudian dia mulai merasa nyaman dan mendominasi sebagian besar permainan reli-reli dengan jangkauan yang lebih panjang, lebih tinggi, dan lebih bertenaga.

Dia terus memberi tekanan pada Cheng, mencegah pemain Taiwan tersebut menampilkan permainan seperti ketika menjungkalkan unggulan teratas Wang Shixian.

Gelar juara tersebut menegaskan kembali pemulihan kembali Wang yang dia lakukan sejak mengalami cedera pinggang yang membuat dia tidak bermain di kejuaraan All Englannd Maret lalu.

Kemenangan tersebut juga memberi China gelar juara dunia yang ketiga pada hari itu dan mempertahankan peluang menjadi negara pertama yang mempertahankan seluruh lima gelar juara dunia. Pada pertandingan pertama pasangan Wang Xiaoli dan Yu Yang menjuarai nomor ganda putri.
(I015/Z002) 

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011