Cilegon (ANTARA News) - Ribuan warga Kota Cilegon menyaksikan penampilan Gigi Band yang diselenggarakan oleh salah satu produk rokok di Lapangan Bona Karta, dalam acara Ngabuburit, atau menunggu waktu berbuka puasa.

Vokalis Gigi, Armand Maulana mulai membawakan lagu sejak pukul 16.00 WIB, dan berakhir pukul 17.30 WIB, atau kurang dari 10 lagi didendangkan.

"Sambil nonton konser Gigi, saya bersama dengan teman-teman sekolah, nunggu waktu berbuka," kata salah seorang pengunjung, Riki Kardana, Minggu.

Dia menjelaskan, acara yang diselenggarakan gratis tidak dipunggut itu adalah hiburan rakyat, yang harus sering dilakukan. "Saya sih pinginnya hiburan seperti ini sering dilakukan di Cilegon, biar semarak," katanya.

Senada diungkapkan oleh Hidayat. Menurut warga Kota Serang ini, konser Gigi adalah tempat dirinya meluapkan kekagumannya terhadap Armand Maula cs.

"Saya ngefans dengan Bang Armand, dan teman-teman Gigi Band lainnya, makanya saya sempetin dateng dan nontong di Cilegon dari Kota Serang," katanya.

Sementara itu Drumer Gigi, Gilang Ramadhan di sela-sela konser mengatakan, konser Ngabuburit yang diselenggaran disejumlah kota di Indonesia, Kota Cilegon adalah yang teraman.

"Kalau dibandingkan dengan kota-kota yang sudah kami lakukan Ngabuburit, Kota Cilegon adalah kota yang tenang, begitupun dengan penonton yang ada, semuanya tertib, tidak seperti di tempat lain," ujar Gilang.

Dalam Ngabuburit yang dihadiri oleh ribuan warga Cilegon, juga bazar atau pasar murah dan game interaktif antara Gigi Band dengan penonton yang menyaksikan di bawah panggung. Ngabuburit juga dimeriahkan oleh Candil Serius Band, dan penyanyi Rapeer, Iwa K, Tohpati, Endang, Budhy H, Indro H, Viki, Bounty, dan Ustad A Syahrul.

Acara Ngabuburit baret Gigi dan sejumlah artis dilangsungkan dari pukul 15.30 sampai dengan jam 17.30 WIB.

(ANT-152/B013)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011