Makassar (ANTARA) - Bupati Sinjai Andi Seto Asapa mengumumkan dirinya telah terpapar COVID-19 untuk kedua kalinya setelah serangkaian kegiatan rutin yang tinggi dijalaninya.

"Saya Andi Seto Asapa memohon doanya dari seluruh warga khusus yang ada di Sinjai agar kami semua diberikan kekuatan dan disembuhkan dari COVID-19," ujar dia dalam video yang diunggah melalui sosial media pribadinya di Sinjai, Sulawesi Selatan, Senin.

Ia mengatakan kondisi kesehatannya beberapa hari sebelumnya hanya merasakan gejala batuk dan tenggorokan kering sehingga beristirahat sambil melakukan tes usap dengan sistem polymerase chain reaction (PCR).

Andi Seto yang juga anak Andi Asapa, mantan Bupati Sinjai dua periode itu, mengaku merasakan perbedaan besar saat dirinya pertama kali dengan kedua kali terpapar COVID-19.

Baca juga: Kemenkes dorong isolasi pasien tertular Omicron di fasilitas terpusat

Meski demikian, dia menyatakan saat ini dirinya hanya melakukan isolasi mandiri di rumah setelah tim kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai memeriksa kesehatannya.

"Kami hanya melakukan isolasi mandiri karena kondisi saya saat ini jauh lebih baik dibandingkan yang pertama kali COVID-19," katanya.

Karena kondisinya yang merasakan perbedaan saat pertama dan kedua kalinya terpapar COVID-19, dia mengajak masyarakatnya agar segera mengikuti vaksinasi dan melengkapi dosisnya yakni satu dan dua.

Seto juga mengimbau semua pihak yang sudah melakukan kontak erat dengan dirinya selama beberapa hari sebelumnya agar melakukan tes usap PCR untuk mengetahui apakah terpapar COVID-19 atau tidak.

"Saya pastikan vaksinasi aman dan sangat membantu. Saya sendiri merasakan betapa tersiksanya pertama kali terpapar dan saat ini, saya hanya mengalami keluhan batuk dan tenggorokan kering. Sekali lagi, saya mengajak semua warga untuk ikut vaksinasi agar kita bisa terlindungi dan melindungi orang lain," ucapnya.

Baca juga: Dinkes nyatakan Plt Bupati Bekasi terkonfirmasi positif COVID-19
Baca juga: Presiden minta kepala daerah sampaikan "tone" positif kepada publik
Baca juga: Gubernur Kepri positif COVID-19, 4 kepala daerah karantina mandiri

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2022