Bandung (ANTARA News) - Dua pemain asing Persib, Abanda Herman dan Miljan Radovic, menerima tawaran perpanjangan kontrak dengan tim "Maung Bandung" untuk satu musim kompetisi ke depan.

"Abanda dan Miljan sudah diperpanjang kontraknya untuk semusim ke depan. Keduanya memiliki kualitas dan kapasitas pemain yang dibutuhkan Persib sekaligus memberi kepastian kepada keduanya," kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara Taryono di Bandung, Senin.

Abanda dan Miljan kontraknya berakhir Agustus 2011 ini, dan langsung diperpanjang Maung Bandung menyusul banyaknya tim yang mengincar kedua pemain Persib yang permainannya moncer pada putaran kedua Liga Super Indonesia 2010-2011 itu.

Salah satu tim yang mengincar kedua legiun asing Persib itu adalah Persisam Samarinda.

Sementara itu, Hilton Moriera dan Matsunaga Shohei dipastikan dilepas tim Maung Bandung Persib.

Perpanjangan kontrak kedua pemain itu cukup istimewa karena dilakukan sebelum tim Persib menetapkan pelatih yang akan menukangi Maung Bandung musim depan.

Meski baru dua pemain yang "diamankan" Persib Bandung melalui perpanjangan kontrak baru itu, namun disebut-sebut tim itu sudah memiliki kerangka tim untuk musim depan.

Para pemain lokal Persib sendiri baru mengakhiri masa kontraknya pada September 2011 mendatang. Meski demikian ada wacana tim Bandung itu akan menuntaskan perekrutan pelatih dan pemain sebelum 22 Agustus 2011.

Hal itu diisyaratkan oleh salah satu Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Farhan yang menyebutkan akan menyelesaikan seluruh persyaratan tim mulai kontrak pelatih, pemain, legal dan keuangan tim sebelum 22 Agustus 2011.

Sementara itu untuk posisi pelatih, Persib dipastikan akan mengumumkannya kepada publik pada pertengahan minggu ini. Nama Jaya Hartono disebut-sebut akan kembali menangani Persib Bandung.

"Mereka yang menginginkan Jaya Hartono kembali sekitar 70 persen, namun lihat saja nanti pengumumannya pada minggu ini," kata Manajer Persib Bandung, H Umuh Muhtar.

Meski demikian nama pelatih Daniel Roekito juga masih berpeluang. Pasalnya pelatih yang menggantikan posisi pelatih Jovo Cuckovic itu mencatat kinerja cukup bagus dalam meningkatkan moral pertandingan Maung Bandung pada putaran kedua LSI musim lalu.

"Tim kecil masih membahas terkait pelatih itu, termasuk untuk menyiapkan rekrutmen pemain untuk musim depan," kata Umuh Muhtar.

Umuh menyebutkan, meski sudah ada kerangka tim, namun semuanya akan tergantung kebutuhan tim yang direkomendasikan pelatih mendatang.

Hingga saat ini, belum ada satupun pemain Persib yang resmi hengkang, kecuali dua pemain asing yang sudah dipastikan dilepas, Hilton dan Matsunaga.

Meski demikian sejumlah pemain andalan Maung Bandung banyak diincar tim lain salah satunya Maman Abdurahman, Siswanto, Christian Gonzales, Isnan Ali dan Nova Aryanto.    (S033)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011