Jakarta (ANTARA) - AEON Credit Service Indonesia menggandeng elevenia sebagai rekanan AEON Fast pertama di Indonesia untuk menghadirkan layanan cicilan belanja online untuk beragam kategori produk.

AEON Fast mengutamakan limit cicilan yang besar dan variatif untuk setiap konsumen, proses persetujuan lebih cepat dan mudah, serta proses pembayaran online yang lebih aman.

"Seiring dengan mulai pulihnya aktivitas serta perekonomian masyarakat saat ini, kami yakin dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak untuk membangkitkan perekonomian agar terus bergerak. Untuk itu, AEON Credit Service Indonesia menyambut baik kolaborasi dengan elevenia yang menjadikan AEON Fast sebagai alternatif pembayaran cicilan nontunai," kata Kadek Hadi Pramana, Sales & Marketing Division Head AEON Credit Service Indonesia, dikutip dari siaran pers, Selasa.

Dia menambahkan, pengguna dapat membeli barang dengan tenor hingga 18 bulan dengan proses yang praktis dalam memenuhi kebutuhan mereka.

Baca juga: Peduli COVID-19, AEON Indonesia bantu warga dan rumah sakit di Jakarta

Sementara itu, Chief of Commercials Officer elevenia Hendra Gunawan mengatakan pihaknya sangat terbuka untuk bekerja sama dengan berbagai mitra termasuk AEON Credit Service Indonesia guna memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam berbelanja.

"Di elevenia, kami bertujuan untuk menyediakan pilihan metode pembayaran yang terpercaya dan fleksibel. Mengingat bahwa pembayaran dengan cicilan merupakan salah satu yang cukup diminati di platform kami, maka kami menilai bahwa berpartner dengan AEON adalah sebuah langkah yang tepat," ujar Hendra.

"Kerjasama ini juga merupakan upaya kami untuk terus berkembang di industri e-commerce sekaligus meningkatkan kualitas layanan kami bagi para pelanggan," lanjutnya.

Sejak masa pandemi, kecenderungan masyarakat untuk berbelanja melalui platform digital semakin meningkat. Berdasarkan laporan Hootsuite dan We Are Social bertajuk "Digital 2021", tercatat lebih dari 87 persen pengguna internet di Indonesia membeli beragam produk secara online pada beberapa bulan terakhir di penghujung tahun 2020.

Pembayaran dengan metode cicilan juga meningkat di tengah kenaikan nilai transaksi e-commerce pada hampir semua kategori produk. Berdasarkan data Bank Indonesia (BI), volume belanja kartu kredit bulanan per April 2021 tercatat 23,25 juta transaksi, dengan pertumbuhan tahunan 20,07 persen.

Di era digital yang serba praktis dan lebih mengutamakan cashless payment, segala kebutuhan dapat dipenuhi dengan kemudahan pembayaran melalui kartu kredit. Untuk itu, AEON melalui AEON Fast menawarkan segala fitur yang bermanfaat untuk para nasabah setianya.

Melalui kerjasama dengan elevenia tersebut, AEON memperluas akses kemudahan pembayaran cicilan bagi konsumen yang gemar berbelanja online. Rasa aman dalam bertransaksi juga dapat dirasakan konsumen karena AEON Fast merupakan aplikasi mobile milik PT AEON Credit Service Indonesia yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Baca juga: BMW buka Studio AML "lifestyle showroom" di AEON Sentul City

Baca juga: UI-AEON gelar diskusi lingkungan Asian Students Environment Platform

Baca juga: Jelang pembukaan mal, AEON rangkul Pemkab Bogor bantu UMKM

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022