Jakarta (ANTARA) - Thomas Tuchel menyatakan kapten Chelsea Cesar Azpilicueta mengalami progres positif dalam proses pemulihan dari cedera pangkal paha sehingga kemungkinan bisa memperkuat timnya saat menjamu Lille dalam leg pertama 16 besar Liga Champions.

Sayangnya, kabar serupa tidak datang dari Callum Hudson-Odoi yang masih kesulitan memulihkan diri dari cedera Achilles sehingga Tuchel memperkirakan pemain sayap itu absen dari pertandingan yang akan digelar di Stamford Bridge, London, Rabu dini hari nanti.

"(Kondisi) Azpi terlihat lebih baik dibandingkan Callum," kata Tuchel dalam jumpa pers pralaga dikutip dari situs resmi Chelsea, Selasa.

Baca juga: Azpilicueta desak Chelsea atasi masalah pertahanan

"Callum belum berlatih kemarin, sedangkan Azpi sudah dan tidak ada reaksi buruk, jika itu terus bertahan maka dia akan bisa main untuk besok," ujarnya menambahkan.

Sementara itu, kabar baik juga menghampiri Mason Mount yang sempat absen akhir pekan kemarin karena cedera pergelangan kaki sepulang dari membantu Chelsea menjuarai Piala Dunia Antarklub di Abu Dhabi.

Baca juga: Chelsea juara Piala Dunia Antarklub usai kalahkan Palmeiras 2-1

Meski Tuchel mengatakan Mount bisa kembali mengikuti sesi latihan tim pada Senin, ia memperkirakan jebolan akademi Chelsea itu masih butuh waktu sehingga tidak akan turun sejak awal melawan Lille.

"Mason menjalani sesi latihan individual yang bagus. Dia akan bergabung dengan sesi latihan tim, tapi rasanya masih jauh untuk bisa mulai sejak awal laga besok," katanya.

"Dia mungkin akan terlibat dalam skuad tapi dia belum berlatih dengan tim," ujar Tuchel melengkapi.

Meski berstatus juara bertahan Liga Champions, Chelsea musim ini hanya bisa lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up fase penyisihan Grup H di bawah Juventus karena perbedaan satu hasil imbang.

Baca juga: Vlahovic butuh dukungan Juventus saat lakoni debut Liga Champions
Baca juga: Menang di kandang Inter, Klopp puas dengan lini pertahanan Liverpool
Baca juga: Usai kalahkan Real Madrid, Kylian Mbappe akui bahagia di PSG

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022