Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengaku puas dengan lini pertahanan Liverpool ketika mengamankan kemenangan 2-0 di kandang Inter Milan pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Kamis, Klopp mengatakan Liverpool dapat bertahan dengan baik dan mereka senang untuk mendapatkan bola lebih awal jika memungkinkan.

Namun berhadapan dengan Inter, hal itu menjadi agak sulit karena mereka membuat lapangan menjadi begitu besar dan tiga bek Nerazzuri kerap memberikan umpan diagonal kepada Denzel Dumfries atau Ivan Perisic yang membuat Liverpool harus bertahan dengan semangat.

"Tentu saja, tentu saja. Kami bertahan dengan sangat baik, cara kami bertahan untuk memenangka bola lebih awal tapi itu tidak mungkin dan melawan mereka itu tidak terlalu mungkin," terang Klopp.

"Mereka membuat lapangan menjadi begitu besar, tiga bek, mereka kerap melakukan operan ke ketiga bek tersebut dan lalu dari sana mereka melakukan diagonal ke Dumfries atau Perisic. Itu membuatnya sangat rumit, jadi kamu harus bertahan dengan semangat," sambungnya.

Baca juga: Firmino dan Salah bantu Liverpool menang 2-0 atas Inter Milan

Klopp lanjut mengatakan keunggulan dua gol ini tidak semata-mata membuat Liverpool aman karena ini masih setengah jalan dan mereka telah belajar banyak soal Inter.

Saat ini kedua tim telah bertemu dan bisa menganalisis lawan mereka masing-masing dan menegaskan dirinya bersama Liverpool tidak merasa telah meletakkan kaki di babak selanjutnya.

"Ini tetap berbahaya. Ini masih setengahnya dan tidak ada yang lain. Itu bagaimana yang terjadi di fase gugur, kamu belajar soal lawan. Sebelumnya, kamu membuat analisis tanpa melawan mereka, dan setelahnya kamu membuat analisis dengan melawan mereka.

"Kedua tim sudah lebih banyak tahu tentang satu sama lain. Kami tidak merasa telah setengah lolos atau apapun itu, kami tahu itu akan menjadi rumit dan kami harus siap untuk itu," terang Klopp.

Pada pertandingan ini, Liverpool berhasil mencuri kemenangan berkat dua gol di menit akhir babak kedua melalui Roberto Firmino dan Mohamed Salah.

Selanjutnya Liverpool akan menjamu Inter pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, 9 Maret mendatang.

Baca juga: Dikalahkan Liverpool, Inzaghi tetap puas dengan penampilan Inter
Baca juga: Pelatih RB Salzburg kecewa kebobolan di menit akhir lawan Bayern

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022