Jakarta - (ANTARA News) - HTC, produsen ponsel pintar asal Taiwan, membeli 51 persen saham Beats Electronics senilai 309 juta dolar.

Beats dan HTC telah melakukan inovasi untuk audio mobile. Hasilnya, perangkat HTC yang terintegrasi teknologi itu akan tersedia pada musim gugur ini. HTC telah mengumumkan rencana untuk meluncurkan delapan ponsel baru pada kuartal tiga, tetapi informasi spesifik pada kuartel empat belum tersedia.

Beats Electronics, sebuah perusahaan teknologi digital audio yang didirikan oleh produsen musik Jimmy Iovine dan Dr Dre telah mengumumkan kerjasama dengan HTC, demikian dilaporkan Mashable.

HTC telah melakukan beberapa akuisisi pada tahun ini, diantaranya mengakuisisi sebagian besar saham pembuat chip grafis Graphics S3 senilai 300 juta dolar dan perusahaan komputasi awan Dashwire senilai 18,5 juta dolar.

Dalam kedua kasus itu, analis menilai langkah itu untuk memiliki portofolio paten perusahaan, sebuah langkah yang mudah-mudahan menjadi pertanda baik bagi HTC, yang berusaha untuk lebih memposisikan produk di pasar ponsel pintar.

(Adm/S026)

Penerjemah: Adam Rizallulhaq
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011