Jakarta (ANTARA) - HTC menandai kembalinya pembuat ponsel yang pernah memimpin dalam persaingan smartphone dengan menghadirkan seri U23 Pro.

Dalam sebuah review singkat yang dirilis Gsmarena pada Minggu (13/8), HTC U23 Pro hadir dalam paket ritel berwarna putih, termasuk kabel USB-C, beberapa dokumen, dan alat pelepas kartu SIM.

Ponsel tersebut tidak menyertakan dengan pengisi daya, jadi pengguna harus membelinya secara terpisah jika belum memilikinya.

HTC U23 Pro dibangun dengan layar 6,7" 120Hz FullHD+ OLED dengan perlindungan Gorilla Glass Victus dan punch hole di tengah untuk kamera selfie 32MP.

Baca juga: HTC dan Sprint bakal rilis "smart hub mobile" 5G

Tidak ada pemindai sidik jari di bawahnya, melainkan tertanam di tombol power di bingkai samping kanan ponsel.

Pindah ke belakang, terdapat tonjolan kamera persegi panjang yang menampung lampu kilat LED ganda dan empat kamera, dengan kamera utama primer 108MP (OIS), ultrawide 8MP, makro 5MP, dan kedalaman 2MP.

HTC U23 Pro memiliki chip Snapdragon 7 Gen 1 dengan RAM 8GB atau 12GB dan penyimpanan 256GB, serta terdapat slot kartu microSD untuk ekspansi penyimpanan.

Di bagian depan perangkat lunak, HTC U23 Pro mem-boot Android 13 dan memiliki aplikasi VIVERSE yang sudah diinstal sebelumnya.

Baca juga: 19 ponsel terbaik untuk tonton YouTube, iPhone tak termasuk

Ini juga kompatibel dengan headset realitas campuran VIVE XR Elite, yang dijual terpisah.

Sorotan HTC U23 Pro lainnya termasuk peringkat IP67, dukungan 5G, NFC, konektivitas Wi-Fi 6, dan jack headphone 3,5mm.

Smartphone ini ditenagai oleh baterai 4.600 mAh dengan dukungan pengisian kabel 30W dan nirkabel 15W.

Pengguna juga dapat menggunakan HTC U23 Pro untuk mengisi daya perangkat lain secara nirkabel karena mendukung pengisian kabel dan nirkabel terbalik.

Baca juga: Android Pie mulai dipakai Sony dan HTC pada September

Penerjemah: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023