Berdasarkan lisensi yang mulai berlaku pada Senin itu, maskapai tersebut dapat mengoperasikan perjalanan terjadwal untuk mengangkut penumpang, kargo, atau surat di Hong Kong melalui 104 rute pada frekuensi yang tidak dibatasi dari maupun menuju Banda
Jakarta (ANTARA) - Otoritas Perizinan Transportasi Udara Daerah Administratif Khusus (Special Administrative Region/SAR) Hong Kong pada Senin (21/2) memberikan lisensi lima tahun kepada maskapai asal Hong Kong Greater Bay Airlines Company Limited untuk mengoperasikan layanan udara terjadwal.

Berdasarkan lisensi yang mulai berlaku pada Senin itu, maskapai tersebut dapat mengoperasikan perjalanan terjadwal untuk mengangkut penumpang, kargo, atau surat di Hong Kong melalui 104 rute pada frekuensi yang tidak dibatasi baik dari maupun menuju Bandar Udara Internasional Hong Kong.

Pemerintah SAR Hong Kong menyambut baik pemberian lisensi tersebut, menyampaikan bahwa persetujuan lisensi itu menunjukkan bahwa pasar memiliki kepercayaan penuh terhadap prospek industri penerbangan di Hong Kong.

Pada Senin yang sama, pemerintah mengatakan dalam pernyataannya bahwa pihaknya yakin Greater Bay Airlines akan menyediakan semakin banyak layanan udara yang beragam bagi pasar dan akan lebih memperkuat konektivitas transportasi udara antara Hong Kong, Kawasan Teluk Besar Guangdong-Hong Kong-Makau, maupun wilayah lain di dunia.

"Maskapai ini akan memainkan peran positif dalam menegaskan status Hong Kong sebagai pusat aviasi internasional terdepan," urai pernyataan daring tersebut.

Pewarta: Xinhua
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2022