Jakarta (ANTARA) - Mikel Arteta menebar kode bahwa gelandang kreatif Martin Odegaard berpeluang menjadi kapten permanen Arsenal dengan segala kualitas yang dimiliki talenta berusia 23 tahun itu.

Terlebih lagi, Odegaard sudah mengemban ban kapten di tim nasional Norwegia, pengalaman yang membuatnya bisa menjalani tugas serupa di Arsenal.

"Dia jelas punya segala kualitas untuk itu, tentu saja," kata Arteta seperti dikutip dari Sports Mole, Selasa.

"Saya berdiskusi dengan pelatih timnas Norwegia dan ia selalu menyanjung Odegaard. Dia berjalan di koridor dan semua orang menyukainya."

Baca juga: Arteta sanjung performa Odegaard walau tak cetak gol melawan Norwich

"Dia sosok yang baik dan rendah hati dan memimpin dengan caranya. Semuanya berjalan alamiah baginya dan semua itu akan datang," ujar Arteta menambahkan.

Arsenal saat ini tidak memiliki kapten permanen menyusul pencopotan Pierre-Emerick Aubameyang karena tindakan indisipliner.

Sementara Aubameyang kini sudah hijrah ke Barcelona, Arteta menyatakan ban kapten Arsenal diemban bersamaan oleh sejumlah pemain senior seperti Alexandre Lacazette dan Granit Xhaka, yang sebelumnya juga dicopot dari peran kapten karena cekcok dengan suporter.

Baca juga: Pierre-Emerick Aubameyang akui miliki masalah dengan Mikel Arteta
Baca juga: Mikel Arteta balas sindiran Pierre-Emerick Aubameyang

Selanjutnya: jadi kapten?

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022