Batu (ANTARA News) - Pemain Tim Nasional U-23 proyeksi SEA Games 2011 yang sedang menjalani seleksi di Kota Batu, Jawa Timur, berpeluang memperkuat Timnas PSSI Senior untuk ajang Pra-Piala Dunia.

Pelatih Kepala Timnas U-23, Rahmad Darmawan, di Kota Batu, Selasa, mengatakan, pihaknya telah berkomunikasi dengan Pelatih Timnas Senior, Wim Rijsbergen, mengenai kemungkinan masuknya beberapa pemain U-23 tersebut.

"Dari hasil komunikasi tersebut, Timnas Senior masih membutuhkan sejumlah pemain untuk persiapan menghadapi Pra-Piala Dunia," katanya.

Oleh karena itu, Rahmad berencana menurunkan semua pemain U-23 dalam laga uji coba melawan Timnas senior di Stadion Manahan Solo, Kamis (18/8) mendatang, agar kemampuan mereka bisa dipantau.

"Kami akan memaksimalkan pergantian pemain ketika melawan Timnas Senior. Tujuannya untuk melihat kemampuan masing-masing pemain, sehingga apabila ada yang dinilai layak bisa dipanggil untuk bergabung," katanya.

Rahmad menambahkan, perkembangan pemain U-23 selama menjalani latihan di Lapangan Agrowisata Kota Batu mengalami peningkatan. Hal itu terlihat dari kualitas permainan saat sesi latihan.

"Alhamdulillah, kondisi fisik pemain cukup ada peningkatan selama puasa dan itu bisa dilihat saat mereka melakukan latihan `game`," ujarnya.

Sebelumnya, Manager Timnas Senior Ferry Kodrat mengatakan bahwa laga uji coba Timnas Senior dengan Timnas U-23 dilakukan sebagai bentuk uji kemampuan pemain dari latihan yang selama ini dilakukan.

"Pelatih Wim memang meminta kepada kami agar melakukan uji coba sedikitnya dengan tiga tim sepak bola," katanya menambahkan.

(T.KR-MSW)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011