London (ANTARA News/Reuters) - Robin van Persie menggantikan Cesc Fabregas sebagai kapten Arsenal, Selasa, tapi dia tidak akan memimpin timnya saat melawan Udinese pada pertandingan pertama playoff Liga Champions karena sedang menjalani hukuman tidak boleh bertanding.

Pemain depan asal Belanda berusia 28 tahun itu tidak akan bermain pada pertandingan yang akan digelar di Emirates Stadium, Selasa malam, karena menjalani larangan satu pertandingan setelah dikeluarkan ketika melawan Barcelona pada pertandingan babak 16 besar Liga Champions musim lalu.

Dia akan harus menunggu sampai Sabtu, saat Arsenal menghadapi Liverpool di Emirates, untuk bisa mengenakan ban kapten menyusul kepergian Fabregas ke Barcelona Senin lalu.

Van Persie, yang sudah di Arsenal selama tujuh tahun, mengatakan kepada website klub (www.arsenalfc.com), "Sebagai kapten anda adalah duta klub dan saya siap untuk itu."

"Saya sudah berada dalam permainan ini selama lebih dari 10 tahun, jadi saya tahu bagaimana hal ini berjalan. Saat saya berusia 18 tahun, saya tidak memiliki petunjuk...tapi kini saya merasa berpengalaman, sehingga saya siap untuk itu."

Seperti Van Persie yang tidak boleh bermain, manajer Arsene Wenger juga menjalani hukuman satu pertandingan tidak boleh mendampingi timnya di sisi lapangan, karena komentarnya kepada wasit Massimo Busacca menyusul pengusiran Van Persie ketika melawan Barcelona Maret lalu.

Samir Nasri, yang kemungkinan akan meninggalkan klub tersebut pekan ini menuju Manchester City, juga diskors dan tidak bisa bermain pada pertandingan tersebut.
(I015)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011