London (ANTARA News) - Arsenal mulai beranjak setelah Theo Walcott memastikan kemenangan 1-0 bagi timnya melalui gol tunggalnya saat menghadapi Udinese dalam babak playoff leg pertama Liga Champion di stadion Emirates, Selasa waktu setempat.

Gol yang dibuat Walcott pada menit keempat babak pertama cukup memberi modal bagi Arsenal untuk bertempur pada leg kedua di Italia pada 24 Agustus mendatang, dan tim Gunner tampaknya harus memperbaiki penampilan mereka jika ingin menghindar tersingkir lebih awal.

Arsenal belum lama ini telah kehilangan pemain kunci Cesc Fabregas yang hengkang ke Barcelona, namun tim itu tetap bisa unjuk gigi.

Pada pertandingan itu, pelatih Arsenal Arsene Wenger tidak bisa memberi keterangan pers karena dia terkena hukuman larangan karena masuk garis lapangan, dan keterangan pers diberikan oleh Aaron Ramsey.

"Cesc memang pemain hebat bagi klub tapi sekarang dia telah pergi, makanya kami ingin memberi kepastian malam ini," kata Ramsey.

"Yang paling penting adalah kami masih bersih, kami yakin kami layak mendapat kemenangan," katanya.

Sementara itu pelatih Udinese Francesco Guidolin mengatakan bahwa timnya sebetulnya memiliki peluang mencetak gol, namun itu tidak terjadi.

"Kami tidak bisa memanfaatkan peluang, tapi masih ada pertandingan lagi, dan kami masih punya peluang untuk lolos kualifikasi pada pertandingan mendatang," katanya.

Pada pertandingan melawan Udinese itu, Arsenal tidak diperkuat beberapa pemain kunci seperti Robin van Persie yang sedang menjalani hukuman setelah terkena kartu merah di Barcelona pada musim lalu, dan Jack Wilshere serta Samir Nasri juga absen karena cedera dan terkena larangan bermain.

Meskipun tanpa beberapa pemain kunci, namun Arsenal mampu menggebrak setelah Walcott mencetak gol cepat pada menit keempat. (A020/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011