Tujuh titik panas tersebut terpantau berdasarkan pantauan sensor modis melalui Satelit Tera, Aqua, SNPP dan NOAA20.
Medan (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan terpantau ada tujuh titik panas atau "hotspot" di sejumlah wilayah di Provinsi Sumatera Utara pada Rabu (23/2) 2022.

Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan, Budi Prasetyo di Medan, Rabu, menyebutkan tujuh titik panas tersebut terpantau berdasarkan pantauan sensor modis melalui Satelit Tera, Aqua, SNPP dan NOAA20.

Ketujuh titik panas tersebut terpantau satu titik di Kecamatan Pinen Kabupaten Dairi, tiga titik di Kecamatan Bakti Raja, satu titik di kecamatan Pollung Kabupaten Humbang Hasundutan.

Selain itu, satu titik di Kecamatan Padang Bolak Julu Kabupaten Padang Lawas Utara dan satu titik di Kecamatan Karoga Kabupaten Tapanuli Utara.

Sementara terkait cuaca pada Rabu siang berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang di Medan, Deli serdang, Langkat, Karo, Tapteng, Dairi, Humbahas, dan sekitarnya

Pada malam hari nerpotensi hujan ringan-lebat di Dairi, Pakpak Bharat, Humbahas, Tapteng, Madina, Tapsel, Taput, Samosir, Karo, Simalungun, Palas, Paluta, dan sekitarnya.

Suhu udara 17.0-33.0 derajat Celcius, kelembapan udara 60-95 persen, angin berhembus dari Barat Laut-Timur Laut dengan kecepatan 10 – 30 km/jam.

"Waspada hujan sedang hingga lebat di wilayah lereng barat, pantai barat dan pegunungan di Sumatera Utara," demikian Budi Prasetyo.

Baca juga: BMKG sebut terpantau ada 31 titik panas di Sumatera Utara

Baca juga: BMKG: Muncul 18 titik panas di Sumatera Utara

Baca juga: 35 titik panas terpantau BMKG di Sumatera Utara

Baca juga: BMKG pantau ada 27 titik panas di Sumut

 

Pewarta: Juraidi
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022